-->

Selasa, 08 April 2014

Cara Terbaru Mempercepat dan Meringankan Loading Blog - Kali ini saya akan berbagi info terbaru mengenai Cara mempercepat dan Meringankan loading blog. Sebenarnya banyak cara untuk meringankan dan mempercepat loading blog, diantaranya : Kompress/Menghapus CSS, Menghapus Java Script, Membuang Widget yang tidak dibutuhkan dll, yang sebagian besar orang menggunakan cara tersebut. Namun kali ini saya akan memberitahukan cara yang sedikit berbeda, yaitu dengan menambah Script JQuery Lazy Load, dengan script ini blog akan semakin cepat untuk dibuka, terutama buat sobat yang memiliki banyak gambar dan widget. Nah bila sobat ingin mencoba Cara Mempercepat Loading Blog dengan Script JQuery Lazy Load, Silahkan disimak cara berikut.

Cara Mempercepat Blog :

Masuk akun Blogger 
Pilih Setelan > Tata Letak 
Tambahkan Gadget > Java Script 

Masukan kode dibawah ini ke dalam kolom pada Konten :

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript' src='http://javscript-code.googlecode.com/files/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script> <script type="text/javascript"> jQuery(document).ready(function($){ if (navigator.platform == "iPad") return; jQuery("img").lazyload({ effect:"fadeIn", placeholder: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWtndJQjaBrlBmEBRg9qJLaFo4GgCSSeZDoq9aQtWYepPHxouq465zlUczloqbnrpWJ883fnycO-xm-pdkZGrJFqt-__0Ma5BbGzojePL6zy2hosCzYX3aBG9ZDT905bW0wjSvMa_2lG4/s1600/grey.gif" }); }); </script>


Note :Bila cara diatas kurang dapat memaksimalkan kecepatan loading blog sobat, tambahkan juga script diatas sebelum kode </body> atau bisa juga di atas kode </head>.
Mungkin cukup disini artikel mengenai Cara Mempercepat Blog dengan Sript JQuery, semoga dapat bermanfaat.
refernsi: http://perilian.blogspot.com/2013/09/cara-terbaru-mempercepat-dan.html



Baca Artikel Terkait: