-->

Selasa, 28 April 2015

Smartphone kini menjadi gadget yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Tak hanya digunakan sebagai fasilitas komunikasi. Kini smartphone pun bisa memiliki banyak fungsi bahkan bisa untuk mencari jodoh.

Tak jarang banyak pasangan yang 'jadian' lewat aplikasi messenger ataupun aplikasi pencari jodoh yang sudah tersedia baik untuk iPhone ataupun smartphone Android. Penasaran aplikasi jodoh yang banyak diminati dan mungkin bisa membuat Anda enteng jodoh? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Tinder

Kesulitan cari pasangan? Mungkin Tinder bisa menjadi jawabannya. Aplikasi perjodohan untuk perangkat mobile ini bisa diinstal di perangkat smartphone dan bisa melihat sesama pengguna di sekitar Anda dengan menggunakan teknologi geolocation.

Nantinya pengguna bisa melihat pengguna lawan jenis sesuai dengan radius yang diinginkan dan bisa memilih mana yang cocok untuk mulai menjalin hubungan.

Profil pengguna di aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan profil Facebook terkait informasi dasar. Jika merasa tertarik dengan profil sesama pengguna di radius yang ditentukan, maka pengguna cukup gerakan menggesekkan sederhana. Jika keduanya setuju, maka 'match' pun di mulai dengan langkah chatting sebagai awalan.

Aplikasi Tinder sendiri diluncurkan pada bulan Agustus 2012 lalu oleh co-founernya seperti Sean Rad, Justin Mateen, Jonathan Badeen, dan Dinesh Moorjani.

2. Bee Talk

Pengguna smartphone di tanah air mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi Bee Talk. Aplikasi pencari jodoh ini memang cukup terkenal di Indonesia dengan melakukan iklan di televisi nasional.

Format Bee Talk sendiri memang bisa disebut tak jauh dari Tinder, yang menjadi pembeda adalah pengguna Bee Talk bisa langsung menjalin pertemanan dengan pengguna lain tanpa harus meminta persetujuan pengguna lainnya.

Untuk bisa terhubung dengan orang yang diinginkan, pengguna cukup menggoyang perangkat smartphonenya.

3. Setipe

Aplikasi pencari jodoh terbaru yang hadir di Indonesia adalah Setipe. Setipe sendiri bekerja mencocokkan pribadi yang sedang mencari pasangan dengan cara melihat kecocokan sifat satu sama lainnya.

Nantinya sebelum mencari pasangan yang memiliki kecocokan sifat, pengguna terlebih dahulu harus menjawab ratusan pertanyaan untuk mendefinisikan kepribadian mereka.

Hingga saat ini, Setipe telah melakukan 1,6 juta perkenalan (artinya rata-rata setiap pengguna mendapatkan 20 perkenalan), yang menghasilkan 418 ribu percakapan di dalam platformnya. Dari semua itu, Setipe berhasil mengklaim bahwa telah terjadi empat pernikahan di antara para pasangan yang bertemu di Setipe.

4. OkCupid

Aplikasi ke empat yang bisa membuat enteng jodoh adalah OkCupid. Aplikasi dating ini bahkan mendapat rating cukup bagus di Google Play Store dengan rata-rata pengguna memberikan review lima bintang.

OkCupid yang tersedia baik versi web maupun smartphone ini memang dikenal bisa mencarikan pasangan yang tak jauh dari kriteria sesuai dengan kriteria Anda. Hal ini karena sama seperti Setipe, pengguna Okcupid juga harus melakukan pengisian data terkait personalitas, hingga hobi, serta data pribadi lainnya hingga bisa disesuaikan dengan algoritma dengan pengguna yang mencari kriteria sebagai mana tercantum.

5. Twoo

Salah satu aplikasi pencari pertemanan yang patut dicoba adalah Twoo. Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 11,9 juta pengguna aktif bulanan yang berasal dari sekitar 200 negara.

Baik pengguna Android, iPhone, maupun Windows Phone bisa menikmati layanan yang bisa membuat mereka bisa menyapa dengan sesama pengguna secara bebas baik melalui layanan chatting, sharing foto, hingga memutuskan untuk bertemu langsung.

Apakah Anda tertarik mencoba aplikasi enteng jodoh ini?***

Editor: sanbas

Sumber: merdeka.com




Baca Artikel Terkait: