-->

Rabu, 27 Mei 2015



Cara Mengatasi Domain Blogspot Yang Diarahkan ke Negara Tertentu. Setelah saya review di grup facebook url blog yang dikirim domainnya berganti menjadi blogspot.in , sudah pasti pemilik blog heran kenapa domainnya berubah menjadi .in padahal mereka memakai alamat IP Indonesia.
Ada sedikit tips untuk blogger pemula disarankan daftar akun google mengubah bahasa dari Indonesia ke bahasa inggris atau en. Agar domainnya sempurna ke blogspot.com.

Berikut akan saya jelaskan Cara Mengatasi Domain Blogspot Yang Diarahkan ke Negara Tertentu, mari kita simak berikut ini.


Masuk ke dasboard blog, pilih blog yang akan diatur domainnya.
Selanjutnya pilih menu Template.
Setelah Template, pilih Edit HTML.
Setelah source kode html muncul silahkan cari tag </head>
Tempelkan kode dibawah ini tepat pada diatas tag </head>

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") { var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr); } </script>

Atau Tempelkan kode Java Script dibawah ini.

<script type='text/javascript'> var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") { var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr);} </script>


Setelah kode ditempelkan silahkan pilih Simpan.

sumber: http://kang-ewin.blogspot.com/



Baca Artikel Terkait: