-->

Kamis, 11 Juni 2015



Timnas sepakbola Indonesia akhir menembus semifinal SEA Games 2015 setelah mengalahkan Singapura di laga akhir grup A. Melawan Singapura di stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) sore, tim Garuda Muda menang 1-0 atas Singapura.

Gol Indonesia diciptakan oleh Evan Dimas pada menit 47 lewat serangan balik cepat yang dikomandoi oleh striker Muchlis Hadi Ning yang merangsek setelah menerima umpan daerah.

Mantan pemain depan Timnas U-19 itu mengirim umpan tarik yang kemudian disambut oleh tendangan melengkung Evan Dimas ke arah kiri gawang Singapura.

Keuntungan Indonesia semakin bertambah setelah Singapura yang tertinggal 0-1 juga harus bermain 10 orang setelah bek kiri mereka, Ho Wai Loon, dikartu merah wasit usai melanggar Evan Dimas dari belakang.

Permainan Indonesia di laga ini juga lebih unggul dari Singapura. Beberapa kali anak asuhan Aji Santoso mendapatkan peluang untuk membuat gol. Bahkan tendangan Nufiandani yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Syazwan Buhari masih dapat ditepis.

Masuk ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang jadi juara grup B, sedangkan Myanmar yang jadi pemuncak grup A akan berhadapan dengan Vietnam.

Gol Evan Dimas ke gawang Singapura merupakan yang ketiga di ajang SEA Games 2015 setelah lawan Filipina mencetak sepasang gol.

ref: bisnis.com



Baca Artikel Terkait: