-->

Sabtu, 22 Agustus 2015

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis meminta agar pengamanan terus ditingkatkan sehingga suasana kondusif selama pelaksanaan pacu jalur iven nasional di Kuansing tetap terjaga.

‘’Seperti diketahui, ratusan ribu pengunjung, baik yang datang dari pelosok desa yang ada di Kuansing maupun dari luar Kuansing berkumpul di kota Teluk Kuantan untuk menyaksikan iven ini. Untuk itu, kami harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka, sehingga pesta rakyat ini berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang kita harapkan," ujar Bupati Sukarmis saat memberikan arahan pada upacara gelar pasukan pengamanan pacu jalur 2015 yang diikuti oleh personil Polri dan TNI di depan Mapolsek Kuantan Tengah, Rabu (19/8).

Hadir dalam kesempatan ini Kapolres Kuansing, Danramil, Sekda Muharman dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra beserta para kepala dinas, badan dan satuan di lingkungan Pemkab Kuansing.

 "Karena banyaknya pengunjung, tentu potensi gangguan keamanan cukup besar, apalagi lalulintas," ujar Sukarmis.

Untuk itu, ia berharap seluruh personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP berkoordinasi dalam menjaga keamanan.

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi SIK mengatakan, jumlah personel pengamanan yang dikerahkan selama pacu jalur 2015 sebanyak 569 personel. Mereka akan mengamankan 29 titik dan lokasi rawan dan vital. Dari 274 personel pengamanan tersebut terdiri dari TNI 60 personil, Satpol PP 200 orang dan Dishub 35 personel.(adv/a/mal)(riaupos)




Baca Artikel Terkait: