-->

Senin, 31 Agustus 2015

Warga Indonesia di Australia Gelar Women Eid Festival


Muslimah Indonesia di kota Perth, Australia Barat, yang tergabung dalam lembaga Cahaya Hati Incorporated menyelenggarakan Women Eid Festival dengan tema “Berekspresi dalam Syar’i”, Rabu (26/8/2015), di gedung bersejarah Canning Town Hall di kompleks pemerintahan City of Canning, Australia Barat. (Nurul Hidayah)

dakwatuna.com – Warga Indonesia di kota Perth, Australia Barat, yang tergabung dalam lembaga Cahaya Hati Incorporated menyelenggarakan Women Eid Festival dengan tema “Berekspresi dalam Syar’i”, Rabu (26/8/2015). Festival tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan Idul Fitri dan menyambut Idul Adha 1436 Hijriah, serta mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun 2015.

Festival digelar di gedung bersejarah Canning Town Hall di kompleks pemerintahan City of Canning, Australia Barat, dan dibuka oleh Dhani Padmo Sarwono, istri Konjen KJRI Perth.

Women Eid Festival perdana yang diselenggarakan oleh komunitas Indonesia di Perth ini mengundang Daiyah dari Indonesia untuk mengisi acara Talk Show yaitu Ustadzah Hafizhah Ayub dan dihadiri oleh ratusan muslimah Indonesia serta muslimah-muslimah dari komunitas negara lain termasuk muslimah-muslimah muallaf Australia.

Dalam Talk Show yang dimoderatori oleh Ustadzah Ella yang sudah permanent resident di Australia tersebut, dikupas tentang kaidah-kaidah muslimah dalam berekspresi dalam balutan syar’i, batasan-batasan dalam berpakaian dan berdandan yang syar’i, etika dalam mengupload foto dan video di media social, dan topik lainnya.

Acara Women Eid Festival ini juga menjadi tambah meriah dengan kehadiran Ustadzah kondang yang biasa tampil di MNC TV yaitu Ustadzah Lulung Ummu Mumtaza, yang didaulat menjadi MC dan menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan acara, serta tampilnya bakat-bakat terpendam dari muslimah Indonesia di Perth dalam tarian, nyanyian, dan fashion show.

Women Eid Festival yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan beberapa bisnis lokal di Perth ini juga menggelar bazaar yang membuat suasana menjadi sangat ramai dan peserta serta pengunjung merasa puas dan berharapevent semacam ini diagendakan setiap tahun. (NH/dakwatuna/hdn/mii)

Redaktur: Ardne




Baca Artikel Terkait: