-->

Selasa, 29 September 2015

Beberapa waktu lalu Anda pasti telah membaca tentang rencana rilis dua perangkat Nexus baru dari Google, Nexus 5X dan Nexus 6P yang akan dilaksanakan pada hari ini (29/9). Tentunya ada banyak harapan bahwa Google akan memberikan banyak hal menarik pada smartphone baru ini, termasuk sistem operasi terbaru
Android 6.0 Marshmallow .

Dan tampaknya sebuah daftar komplit dari spesifikasi Nexus 5X telah dibocorkan kepada publik, berikut dengan sebuah catatan yang mirip brosur atau presentasi resmi dari perangkat tersebut.
Tampaknya, Google memiliki panggilan tersendiri untuk Nexus 5X ini, yaitu "Jawara Segalanya" karena memberikan performa kelas tinggi dengan diimbangi oleh kualitas baterai yang mumpuni serta harga yang terjangkau.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya bahwa perangkat ini memiliki layar 5,2-inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Sama dengan Nexus 6P, fitur-fitur Nexus 5X, antara lain adalah scanner sidik jari di bagian belakang yang diklaim, "satu sentuhan untuk menyalakan smartphone Anda dan membuka aplikasi-aplikasi yang kompatibel."

Dengan dilengkapi oleh prosesor enam-core buatan Qualcomm, Snapdragon 808 yang memiliki kecepatan proses 2.0 GHz, Nexus 5X tampaknya hanya akan memiliki varian RAM 2 GB dengan ditemani memori internal 16 GB, atau 32 GB, tergantung dari modelnya. Tidak ada slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Perangkat ini memiliki dimensi 147 x 72,6 x 7,9 milimeter, dengan berat 136 gram.
Satu hal lagi yang membuat penasaran adalah dicantumkannya kamera yang "Powerful." Seperti yang Anda ketahui bahwa Nexus 5X memiliki kamera belakang 12.3 MP. Walaupun terkesan biasa-biasa saja, tapi kabarnya kamera ini mampu menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan dengan Nexus 6 dan Nexus 5 (2013). Komponen yang dikembangkan adalah besaran pixel, menjadi 1.55 µ dan aperture f/2.0.

Untuk autofocus menggunakan teknologi laser, kemudian dual LED flash, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara itu, kamera depan Nexus 5X memakai lensa berkekuatan 5 MP dengan aperture f/2.2

Walaupun tidak disebutkan kapasitas baterainya, namun dengan jaminan kualitas baterai yang mumpuni, tentunya akan membuat penggemar Nexus tertarik untuk memilikinya. Rumor harga yang ditawarkan untuk satu unit Nexus 5X 16 GB adalah Rp 5,5 juta dengan kurs mata uang terbaru. Bagaimana? Tertarik memilikinya?
Source




Baca Artikel Terkait: