-->

Sabtu, 17 Oktober 2015


JAKARTA, (afdhalilahi.com) – Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) dan Satuan Pembela Islam (SAPA) Rabu (14/10/2015) menyelenggarakan Aksi Munashoroh Suriah dengan tema Negeri Syam Digempur, Umat Islam Kemana?

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, di Masjid Al Furqon Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jalan Kramat Raya No 45 Jakarta Pusat.

Aksi Munashoroh Suriah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh seorang hafidz dan disambut oleh Sekjen Jurnalis Islam Bersatu, yaitu Muhammad Pizzaro

Muhammad Pizzaro menceritakan pengalamannya di Suriah, ketika memberikan bantuan yang diamanahkan kaum muslimin di Indonesia olehnya. Warga Suriah tersebut mengatakan bahwa, “Kami tidak mengetahui Indonesia itu dimana, kami tidak pernah mendengar nama Indonesia, tetapi setiap doa-doa kami, disetiap qunut nazilah kami, nama Indonesia selalu kami sebut. Karena kami tidak mau saudara-saudara kami di Indonesia mengalami hal yang sama seperti kami.” ujar Muhammad Pizzaro sambil mengutip perkataan warga Suriah.

Masyaa Allah, hati siapa yang tidak teriris ketika mendengar perkataan tersebut. Hati siapa yang tidak bersedih mendengar perkataan tersebut. Perkataan yang sungguh sangat indah. Perkataan yang sungguh sangat memuliakan warga Indonesia walaupun nama Indonesia tidak pernah didengarnya, tetapi mereka mendoakan warga Indonesia.

Tak kuat mendengar kisah yang disampaikan oleh Muhammad Pizzaro, ratusan peserta yang hadir dalam Aksi Munashoroh Suriah pun bersedih dan berkaca-kaca matanya.(panjimas)




Baca Artikel Terkait: