-->

Jumat, 27 November 2015

PADA zaman sekarang, pencurian ternyata tak hanya terbatas pada barang-barang berharga saja. Pasalnya, seorang pria asal Indiana AS, 23, mengaku bersalah pada Rabu (25/11/2015) setelah terbukti membobol sebuah museum medis. Anehnya, pria ini mencuri otak manusia yang diawetkan juga jaringan tubuh lain yang kemudian akan ia jual secara online.

David Charles, asal Indianapolis, mengaku bersalah atas 6 dakwaan pengadilan, termasuk menerima barang curian dan melakukan perampokan.

Pada beberapa kesempatan, Charles masuk ke Museum Sejarah Medis Indiana untuk mencuri toples berisi otak dan jaringan manusia lainnya, menurut kantor kejaksaan Marion County.

Museum ini adalah bekas rumah sakit jiwa yang didirikan pada tahun 1848 dan kemudian diubah menjadi museum. Di dalamnya terdapat ruang otopsi dan museum anatomi yang menampilkan spesimen yang diawetkan, sebagian besar otak, yang disiapkan oleh patologi.

Sebelumnya, Charles pernah membeli 6 botol bahan otak sebesar 600 USD pada eBay, menurut dokumen pengadilan. Banyak item Charles dijual itu ditemukan ketika orang San Diego cocok dengan item yang dibelinya dengan yang dicuri dari museum berdasarkan penelitian yang ia lakukan secara online, menurut dokumen pengadilan. [sm/islampos]




Baca Artikel Terkait: