-->

Selasa, 31 Januari 2023


Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube

Semakin boomingnya video berbagi di internet, semakin banyak pula orang-orang yang sukses karenanya. Seperti yang bloGoooblok ~ katakan sebelum-sebelumnya, ada sangat banyak cara untuk menghasilkan uang (belum tentu kaya) dari internet, salah satunya dari Youtube.


Youtube yang sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Google sangat memungkinkan juga terhubung dengan Google Adsense. Dari Adsense-lah pundi-pundi penghasilan datang melalui Youtube.

Namun sebelum Anda memasang iklan Google Adsense di Youtube, Anda sudah harus menjadi penerbit Adsense di blog. Terlepas apakah akun yang Anda miliki Hosted atau Nonhosted. Jika belum memiliki akun Adsense, maka mendaftarlah terlebih dahulu.

Kami menganggap Anda sudah memiliki akun Adsense, lalu bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di Youtube? Berikut langkah-langkahnya; 
Pertama-tama aktifkan akun Google Adsense Anda dalam satu browser yang sama. 
Lalu kunjungi Youtube.com, masuk ke bagian chanel Anda. Diatas profil Anda terdapat tulisan Subscibers dan Video Manager. Klik Video Manager. 


Halaman Dashboard Anda akan muncul, pilih menu Channel di sebelah kiri lalu klik Enable pada bagian Monetization. 

Selanjutnya akan muncul bagian konfirmasi. Klik Enable My Account jika Akun Anda belum aktif. 

Setelah mengklik Enable My Account akan muncul lembar persetujuan. Ada tiga hal yang harus di centang dibagian ini. Setelah semuanya di centang, klik I Accept. 

Pada jendela selanjutnya adalah halaman preview. Secara defauld, Youtube akan melihat Akun Adsense Anda merupakan akun Hosted atau bukan. Jika masih merupakan akun Hosted, Anda hanya bisa memilih dua jenis iklan, Overlay in-video ads dan skippable video ads. Klik preview untuk melihat. Setelah itu klik Monetize 

Terakhir klik Got It. 


Lihat video Anda, kemungkinan besar sudah akan tampil iklan. Cara kerjanya pun sama dengan iklan Adsense di blog. Akan menghasilkan jika ada orang yang mengklik. Jadi selain mempromosikan blog, melalui video pun kita bisa menghasilkan uang.

Tinggal yang Anda harus lakukan adalah meningkatkan jumlah penonton dan yang berlangganan dengan kanal Anda. Jika Anda pembaca setiap bloGoooblok ~ tak ada salahnya juga berlangganan kanal Youtube, karena video-video tutorial akan muncul disana.


Oh iya, sebelum memasang iklan Adsense di Youtube, pastikan terlebih dahulu, video yang Anda buat tidak mengandung pornografi. Karena jika demikian, bersiap-siaplah akun Adsense Anda di banned. Jadi berhati-hatilah.(blogooblok)



Baca Artikel Terkait: