Dua Amalan Sederhana Agar Suami Anda Bahagia

Dua Amalan Sederhana Agar Suami Anda Bahagia

Ekspresi cinta dan romantisme setelah menikah amatlah sederhana. Ada begitu banyak amalan-amalan kecil yang bisa membuat cinta makin bertambah seiring berjalannya usia kebersamaan. Apalagi amalan-amalan sederhana tersebut bisa dikerjakan sesering mungkin, sepanjang waktu, kapan pun.

Di antaranya adalah dua amalan sederhana yang bisa membuat suami semakin mencintai Anda, para istrinya.

Dalam sehari, ada lima waktu shalat fardhu. Bagi suami, amalan ini lebih baik dikerjakan di masjid, berjamaah awal waktu bersama imam. Sunnah mu’akkad. Di negeri ini, jadwal shalat bisa ditaksir waktunya.

Sebagai istri, jadilah sosok pertama yang paling mendukung suami dalam mendirikan shalat berjamaah lima waktu di masjid. Ingatlah waktunya, siapkan seluruh keperluan suami Anda untuk melakukan amalan ini.

Baju koko, sarung, peci, al-Qur’an, surban, tasbih, dan keperluan-keperluan lainnya. Sertakan pula minyak wangi dan sajadah. Lipat dengan rapi, letakkan di tempat yang mudah dilihat oleh suami Anda. Di atas tempat tidur atau meja kamar.

Beberapa saat sebelum adzan, ingatkan suami bahwa waktu shalat hampir masuk. Ajak dan ingatkan dia agar mempersiapkan diri, lalu Anda merapikan seluruh keperluan yang biasa digunakan oleh suami dalam mendirikan shalat.

Optimalkan. Agar suami Anda semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah yang mulia ini.

Inilah amalan yang pertama.

Ketika suami beranjak menuju masjid, Anda pun harus segera mendirikan shalat di rumah. Laksanakan dengan thumakninah dan khusyuk, lengkapi dengan berbagai sunnahnya. Tambahkan dengan doa untuk diri, suami, keluarga, masyarakat dan kaum Muslimin.

Setelah itu, ambillah mushaf al-Qur’an dan bacalah beberapa ayat sampai suami pulang dari masjid. Akan lebih baik jika Anda memiliki dzikir harian dari ayat-ayat suci al-Qur’an, baik berupa surat-surat pilihan atau satu juz dalam satu hari.

Jika suami pulang dan mendapati Anda tengah khusyuk membaca ayat-ayat suci al-Qur’an, yakinilah bahwa pemandangan itulah yang paling didambakan oleh suami shalih mana pun di dunia ini. Itulah kondisi yang paling membuat suami bahagia, sumringah hatinya, dan bersyukur sepenuh jiwa atas nikmat istri shalihah yang diberikan kepadanya.

Inilah amalan kedua.

Dua amalan ini bisa diulang-ulang sepanjang hari selama Anda menjadi seorang istri. Sayangnya, banyak istri yang abai terhadap amalan ringan yang berdampak amat besar ini.
Wallahu a’lam. [Keluargacinta]