Keutamaan Ayat Kursi

rahasia Qur'an : keutamaan fadhilah dan manfaat khasiat membaca doa ayat kursi

Doa surah ayat Kursi merupakan ayat paling agung yang Alloh SWT sisipkan dalam Al Qur'an Surah Al-Baqarah ayat ke-255 karena begitu agungnya kebesaran Alloh sehingga banyak manfaat serta keutamaan rahasia yang termaktub dalam Al Qur'an Surah Al-Baqarah ayat ke-255  tersebut. Doa surat Ayat Kursi ini  menjelaskan tentang keesaan Tuhan serta kekuasaan Tuhan yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Alloh SWT  tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Dalam Kisah teladan Nabi Muhammad SAW yang bersumber dari hadits Bukhari. Tentang dahsyatnya khasiat Ayat Kursi serta rahasia yang dibeberkan oleh setan menjelang tidur.
Inilah rahasia ayat kursi yang dijabarkan oleh syetan kepada sahabat nabi Rasulullah  SAW yaitu  Abu Hurairah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW tentang keutamaan fadhilah membaca Ayat kursi
 “Dia mengatakan, bila engkau tidur, baca AYAT KURSI, pasti engkau akan selalu dijaga oleh Allah dan setan tiada menghampiri engkau sampai pagi.  Lalu beliau bersabda : “Dia berkata benar, padahal biasanya dia bohong. Tahukah kamu siapa ia? Jawab saya : “Tidak tahu.”  Kemudian beliau bersabda : “Itu adalah setan.” (HR Bukhari)

Secara lebih lengkap akan di uraikan beberapa rahasia keutamaan fadhilah dan manfaat membaca doa ayat kursi

Berikut adalah Karomah dan kegunaan manfaat membaca Doa ayat kursi;

1.Siapa yang membaca ayat Kursi dengan istikamah setiap kali selesai Sholat fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali masuk kerumah atau kepasar, setiap kali masuk ke tempat tidur dan musafir, insyaallah akan diamankan dari godaan syaitan dan kejahatan para raja yang kejam, diselamatkan dari kejahatan manusia dan kejahatan binatang yang memudharatkan. Terpelihara dirinya dan keluarganya, anak-anak nya, hartanya, rumahnya dari kecurian, kebakaran dan kekaraman.

2. Siapa yang mengamalkan membaca ayat kursi, setiap kali membaca sebanyak 18 kali, inyaallah ia akan hidup berjiwa tauhid, dibukakan dada dengan berbagai hikmat, dimudahkan rezekinya, dinaikkan martabatnya, diberikan kepadanya pengaruh sehingga orang selalu segan kepadanya, diperlihara dari segala bencana dengan izin Allah SWT

3.Siapa yang mengamalkan membaca ayat Kursi sebanyak anggota sujud (7 kali) setiap hari ada benteng pertahanan Rasulullah s.a.w.

4.Siapa membaca ayat Kursi sebanyak hitungan kata-katanya (50 kali), di tiupkan pada air hujan kemudian diminumnya, maka insyaallah Allah SWT akan mencerdaskan akalnya dan memudahkan faham pada pelajaran yang dipelajari.

5.Siapa yang membaca ayat Kursi selepas Sholat fardhu 5 waktu , Tuhan akan mengampunkan dosanya. Sesiapa yang membacanya ketika hendak tidur, terpelihara dari gangguan syaitan, dan sesiapa yang membacanya ketika ia marah, maka akan hilang rasa marahnya.

6.Siapa yang membaca ayat Kursi sebanyak hitungan hurufnya (170 huruf), maka insyaallah, Allah SWT akan memberi pertolongan dalam segala hal dan menunaikan segala hajatnya, dam melapangkan pikirannya, diluluskan rezekinya, dihilangkan kedukaannya dan diberikan apa yang dituntutnya.

7. Barang siapa membaca ayat Kursi ketika hendak tidur, maka Tuhan mewakilkan dua malaikat yang menjaga selama tidurnya sampai pagi.

8.Siapa yang masuk kerumahnya dan membaca ayat Kursi pada empat penjuru rumahnya dan mengharapkan dengan itu menjadi penjaga dan pelindung syaitan.

9. Siapa yang takut terhadap serangan musuh hendaklah ia membuat garis lingkaran denga nisyarat nafas sambil membaca ayat Kuris. Kemudian ia masuk bersama jamaahnya kedalam garis lingkaran tersebut menghadap kearah musuh, sambil membaca ayat Kursi sebayak 50 kali, atau sebanayk 170 kali, insyaallah musuh tidak akan melihatnya dan tidak akan memudharatkannya.

10  Siapa yang membaca ayat Kursi sebayak 1000 kali dalam sehari semalam selama 40 hari, maka demi Allah, demi Rasul, demi alQuran yang mulia, Tuhan akan membukakan baginya pandangan rohani, dihasilkan yang dimaksud dan diberi pengaruh kepada manusia.

Demikian  Rahasia keutamaan fadhilah dan manfaat membaca doa ayat kursi, semoga kita sellau mendawamkan untuk membaca AL-Qur'an dan terlebih membaca ayat Kursi./tipstriksib