Selamat Untuk Danang Sebagai Juara D Academy Asia

Selamat Untuk Danang Sebagai Juara D Academy Asia



Siapakah pemenang Dangdut Academy Asia semalam (29-30/12/2015)? Apakah pemenang Dangdut Academy Asia adalah Lesti? Atau juara D’Academy Asia adalah Danang? Atau justru Shiha asal Malaysia yang memenangkan kompetesi bernyanyi terakbar tingkat Asia ini?
Penampilan pertama ada Lesti yang semalam berkesampatan berduet dengan Judika menyanyikan lagu Laksmana raja dilaut dengan harmonisasi yang baik. berbagai pujian pun ditujukan pada Lesti semalam.
Dipenampilan kedua Lesti, kembali menyanyikan lagu Melayu yang penuh dengan nada-nada sulit. Lesti menyanyikan lagu yang berjudul: Nirmala yang dipopulerkan Siti Nurhaliza. Sama dengan penampilan pertama, komentatorpun menyukai penampilan Lesti semalam (29-30/desember/2015). Dimana menurut dewan juri dan komentator, Lesti menggunakan caranya sendiri dalam bernyanyi berbeda dari versi originalnya. Tapi, sayang saipul jamil ada kritik buat Lesti dimana ia menilai Lesti seperti kehabisan tenaga pada part tertentu.



Dilagu ketiga Lesti menyanyikan lagu singlenya yang berjudul: Kejora. Dengan irama yang lembut nan menyanyat hati, Lesti berusaha mendapatkan perhatian. Tapi, sayang penampilannya dilagu ketiga dinilai kurang maksimal, walaupun sebagian dewan komentator menilai kesalahan ada pada pengiring musiknya.
Tampil selanjutnya ada Shiha asal Malaysia, pada penampilan pertamanya, Shiha berduet dengan Rita Sugiarto yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul oleh-oleh. Dengan penampilan prima, Shiha dapat mengimbangi olah vokal luar biasa dari Rita Sugiarto.
Dipenampilan keduanya, Shiha menyanyikan lagu berjudul Layar Batuta, walaupun tidak diunggulkan memenangkan Dangdut Academy Asia, tapi jangan salah penampilan Shiha semalam menuai pujian dihampir dewan komentator. Yang menilai penampilan Shiha kurang adalah Saipul jamil, yang menilai penampilan Shiha kurang semangat dan artikulasi kurang jelas.
Dipenampilan ketiganya. Shiha menyanyikan lagu yang berjudul: Tersisih. Dengan irama melow yang memerlukan penjiwaan, Shiha berusaha tampil maksimal. Lalu, berhasilkah Shiha di dangdut Academy Asia semalam (29-30/12/2015). Menurut dewan juri dan komentator penampilan Shiha baik, adapun kritikan buat Shiha adalah dari segi pernafasan yang kurang baik dan tempo yang kurang bagus.
Sebagai penutup, pada penampilan Danang yang penampilan duetnya berkaloborasi dengan Iyeth Bustami yang berjudul: Sabda Cinta. Dengan teknik yang susah, danang berhasil menaklukkan liukan yang tidak sembarang orang bisa melakukannya. Wajar saja, jika Danangpun memanen pujian.
Tidak puas pada penampilan pertama, dipenampilan keduanya Danang mempertontonkan kreativitas, teknik vokal yang luar biasa. Menyanyikan lagu yang berjudul: Judi, Danang berhasil menaklukkan lagu ini dengan sangat baik. Standing apluse langsung diberikan seluruh komentator. ‘Idenya sangat mahal, kreativitasnya susah dijangkau, dan susah dibaca,’ ucap Saipul Jamil yang terkenal pelit dalam memberikan pujian.
Dipenampilan ketiga, Danang kembali menuai pujian melalui lagu yang berjudul: Bunga Surgawi. Dimana menurut para komentantor penampilan Danang sangat cantik membawakan lagu ini, semua kriteria bintang dangdut academy asia ada padanya.
Berikut hasil akhir Dangdut Academy Asia semalam (29-30/desember/2015):
1. Nilai Lesti:
Nilai awal: 387 poin
Nilai akhir: 385 poin
Total Nilai: 772 poin
2. Nilai Shiha:
Nilai awal: 372 poin
Nilai akhir: 373 poin
Total Nilai: 745 poin
3. Nilai Danang:
Nilai awal: 385 poin
Nilai akhir: 389 poin
Total Nilai: 774 poin
Dengan hasil ini maka pemenang/juara dangdut Academy Asia semalam (29-30/Desember/2015) adalah: Berikut daftar pemenang dangdut Academy Asia:
Pemenang Dangdut Academy Asia (Juara satu/pertama): Danang dengan nilai akhir sebesar 774 poin.
Pemenang kedua Dangdut Academy Asia (Juara kedua): Lesti dengan nilai akhir sebesar 772 poin.
Pemenang ketiga Dangdut Academy Asia (juara ketiga): Shiha dengan nilai akhir sebesar 745 poin.
(http://www.dontsad.com)