Yang Terbaru Dari Google


Yang Terbaru Dari Google








Siapa sih yang gak kenal dengan search engine yang satu ini, yang istilah kerennya disebut "om gugel" oleh kalangan remaja Indonesia. Ya bener sekali inilah "Google" yang merupakan raksasa internet di jaman modern sekarang yang cukup tenar ngalahin sepuh abadinya, siapa lagi kalau bukan "Internet Explorer".

Berbicara soal Google, pasti sudah tak asing lagi apalagi dalam urusan kegiatan apalagi pelajaran. Dari mulai anak sekolah sampe mahasiswa yang tuanya udah kelewatan, apa-apa mereka selalu nanyain "Om Gugel". Dari yang cuman sekedar nanya doang sampe nyari bahan skripsi, "Om Gugel" cuman butuh waktu sepersekian detik akan mejawabnya dengan sejuta sumber informasinya.

Seiring berjalannya waktu selain mengadopsi search engine ternyata "Om Gugel" banyak loh menciptakan produk-produk internet dan bahkan produk nyata gak masuk akal diluar sana. Tapi yah kalau bahas semua kayaknya gak bakalan habis deh soalnya Google sudah jadi perusahaan ternama di negeri paman sam sana apalgi kini sudah berevolusi menjadi Alphabet.

GOOGLE

Pasti kalian sudah gak asing lagi dengan logonya yang berupa huruf warna-warni ketika sobat memasuki website nya. Tapi pernahkah sobat kepikiran bahwa ternyata logo-logo tersebut kini telah berevolusi menjadi lebih keren.

Singkat cerita, awalnya logo Google ini di desain oleh Ruth Kedar, seorang guru desain di Stanford University. Dulu awal pembuatan logoini doi bingung gimana sih buatin logo tuk search engine yang kala itu masih anak bawang.

Proses penggarapannya pun tidak mudah, mulai dari pemlihan font, warna, bentuk, material, campuran bahan, dan pokoknya setiap ide telah dituangkan demi pembuatan logo ini. Dan hasilnya logo ini pun jadi dan hanya bertuliskan Google.

Singkatnya logo Google sendiri sudah hadir pada tahun 1988 hingga 2015 yang telah berganti logo sebanyak 7 kali, tua banget nih logo. Kehadiran logo baru ini ternyata kembali mengusung tema yang lagi-lagi jadi ngetren nih, apa lagi kalau bukan flat design. Keren banget kan.

Logo ini ternyata secara resmi diluncurkan pada tanggal 2 September 2015. Kalau sobat sedang mengunjungi website nya maka sobat akan melihat Dooddles animasi yang nyeritain perubahan logo tersebut. Tapi bagi telatnih, saya punya animasi gif nya nih, biar gak ketinggalan.

Sebenarnya sih lebih kerenan yang aslinya sih, tapi daripada penasaran Check This Out :


Atau kalau mau versi lengkapnya dari Google sih bisa lihat video ini :



Gimana nih sob perubahan logonya? keren kan. Apakah ini sesuai dengan perubahan di era sekarang? tentunya apapun perubahan itu adalah mencerminkan bagaimana riwayat perjalanan google dari masa ke masa.


Update...
Ternyata bukan hanya logo bertuliskan Google aja yang mendapat perubahan di halaman depan (homepage) web sobat semua Ternyata logonya pun berubah yang dulunya "G" biasa sekarang jadi bulatan "G" dengan 4 warna yang mengitarinya. Dan lagi-lagi ternyata logo Google+ pun berubah, lengkapnya bisa dilihat disini./bimoaji


0 Response to "Yang Terbaru Dari Google"

Posting Komentar