Pasang Billboard untuk berdakwah, lebih dari 50.000 warga Amerika tertarik membaca Al-Quran

Pasang Billboard untuk berdakwah, lebih dari 50.000 warga Amerika tertarik membaca Al-Quran



Sekelompok Muslim di Amerika Serikat yang menamai dirinya Perkumpulan Islam Amerika Utara (ICNA) memasang billboard untuk mendidik masyarakat tentang Islam. (Foto: ICNA)





TAMPA, FLORIDA (AFDHALILAHI.COM) – Muslim di Tampa, Florida, Amerika Serikat menggunakan billboard untuk berdakwah. Selama bulan lalu, ada tiga Billboard yang terpasang di sekitar Tampa Bay.

Perkumpulan Islam Amerika Utara (ICNA) telah menempatkan 135 billboard di berbagai jalan raya. Setelah memasang billboard, penelepon yang bertanya tentang Islam naik menjadi 300 persen.

Diantara para penelepon, kebanyakan bertanya tentang apa yang Muslim pikirkan tentang Yesus, apakah perempuan memiliki hak dalam agama Islam, dan mengapa tidak ada yang mencela para “teroris”.

“Tujuan utama adalah pendidikan,” relawan dan koordinator dakwah ICNA, Farhan Pervez, mengatakan.

ICNA memperikirakan hanya sekitar 6 sampa 10 persen dari penelepon yang berbicara hal negatif, bahkan lebih dari 50.000 orang telah meminta salinan Al-Quran.

Sebagaimana dilansir Tampa Bay Times (6/1/2016), dakwah ICNA sebelumnya berfokus pada memberi pemahaman kepada khayalak tentang Nabi Muhammad SAW. Pada tahun 2016, ICNA berencana untuk fokus berdakwah tentang Al-Quran.(arrahmah)

0 Response to "Pasang Billboard untuk berdakwah, lebih dari 50.000 warga Amerika tertarik membaca Al-Quran"