Perbaikan Jembatan Amblas Rampung, Transportasi Teluk Kuantan Pekanbaru Kembali Normal

TELUK KUANTAN – Kerja keras petugas BP2JN memperbaiki oprit ( tanah timbunan dipangkal jembatan ) sungai Bawang yang terletak antara desa Petai dan desa Koto Baru kecamatan Singingi Hilri yang amblas diterjang banjir bandang, Kamis ( 27/1/2016 ) lalu rampung, Sabtu ( 30/1 ) sore dan sekarang sudah bisa digunakan.

“ Sudah rampung sebenarnya Sabtu sore namun terus diperkuat tanah timbunan dan penyanggah ( turap ) agar tahan dilewati kenderaan,”ujar Kadis BIna Marga dan Sumber Daya Air ( BMSDA ) Kuansing, Azwan, Minggu ( 31/1/2016 ) kemaren.

Menurutnya pada Minggu pagi, jembatan yang sempat amblas tersebut sudah benar-benar aman dan dapat dilalui kenderaan, baik kenderaan roda dua, roda empat baik yang berat seperti truk, bus dan tronton maupun roda empat mulai kenderaan jenis Avanza dan sedan serta yang lainnya.

“ Sudah tidak masalah, sudah bisa dilewati semuai kenderaan dan tinggal melakukan  penyempurnaan,”ujarnya.

Azwan berharap, dalam waktu dekat sambil melakukan pematangan dan perbaikan agar semakin kuat, tidak turun hujan dan terjadi banjir. “ Sebab jika terjadi hujan dan banjir, air dapat menghantam oprit lagi dan bisa jebol lagi,,”ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, ujarnya kedepan diharapkan harapkan BP2JN melakukan pembangunan turap beton disekeliling oprit jembatan sehingga aman dari terjangan banjir, kalau terjadi masalah diruas jembatan ini menganggu arus transportasi vital warga.

Pulihnya jembatan ini diakui Mukhlis, pengemudi travel yang saban hari melintas ruas jalan Teluk Kuantan= Pekanbaru. “ Sudah bisa dilewati bang sejak minggu Pagi, sabtu sore belum, Kami masih melewati kawasan kes trans,”pungkasnya(kuansingterkini)

0 Response to "Perbaikan Jembatan Amblas Rampung, Transportasi Teluk Kuantan Pekanbaru Kembali Normal"