-->

Jumat, 26 Februari 2016


Salah satu hal yang menyebabkan tubuh menyimpan cadangan lemak berlebih adalah karenametabolisme yang tidak berjalan dengan baik. Tidak hanya bentuk tubuh yang menjadi besar, namun juga kesahatan dan kebugarannya akan terganggu.

Kebanyakan orang menyangka bahwa gangguan metabolisme tersebut adalah kurangnya berolahraga dan menjaga pilihan makanan. Namun, ternyata selain kedua hal itu empat hal ini tanpa disadari dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lambat.

Kurang minum air putih

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka beberapa sistem organ akan mengalami penurunan kemapuannya. Saat itu terjadi dalam waktu yang lama maka metabolisme tubuh akan semakin melambat.

Menu sarapan yang salah

Lagi-lagi sarapan menjadi hal yang sangat peting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh seseorang. Saat sarapan sebaiknya pilih makanan yang lebih banyak mengandung protein dibandingkan karbohidrat. Contohnya, telur, daging, susu atau kedelai.

Kekurangan waktu tidur

Kurang beristirahat apalagi kurang tidurmenjadi faktor lain yang membuat metabolisme tubuh menjadi lambat. Olehkarena itu sebaiknya tidur dalam waktu yang cukup setidaknya 7 jam sehari agar metabolisme dapat terjaga dengan baik.

Bersikeras tidak makan setelah melakukan olahraga

Cara ini dilakukan mereka yang menginginkan turunnya bobot tubuh degan cepat. Sayangnya hal ini malah akan menurunkan metabolisme tubuh dan membuatnya menjadi lemah. Sebaiknya konsumsi makanan yang terdiri dari 10-15 grram protein dan 15 gram karbohidrat.(dailymoslem)




Baca Artikel Terkait: