Marak! Aksi Donasi Dukung Rio Haryanto Jadi Pembalap F1

Nasib pembalap Rio Haryanto menjadi pembalap F1 masih menggantung. Butuh setidaknya Rp 250 miliar untuk memuluskan langkahnya.

Untuk bisa berlaga di pentas formula 1 ternyata bukan hanya sekadar bakat dan prestasi. Dibutuhkan dukungan dana yang cukup besar. Inilah yang sedang dialami salah satu pembalap andalan Indonesia, Rio Haryanto.

Rio kini dirudung kecemasan karena masih belum cukup mendapatkan dana untuk memuluskan jalannya tampil di ajang balap tersohor, Formula One (F1).

Melihat kondisi tersebut, para penggemar Rio yang menamakan diri mereka, Sahabat Rio, pun tak tinggal diam. Mereka pun ikut membantu Rio dengan mengumpulkan donasi dan mengajak masyarakat terus mendukungnya.

Lewat situs kitabisa.com/indonesiaf1,para penggemar mengumpulkan dana untuk Rio. Pantauan Dream, Jumat 12 Febuari 2016 di situs tersebut sudah terkumpul Rp 144.113.102. Jumlah itu masih sangat kecil dibandingkan kebutuhan Rio. Setidaknya Rio harus menghimpun dana Rp 250 miliar untuk bisa menjadi pembalap F1.

Tak hanya berdonasi, para penggemar Rio pun meramaikan media sosial untuk mendukung jagoannya dengan memberi tagar #RioHaryantoF1.

"Mari kita dukung dan bantu Rio Haryanto maju dalam GP F1 2016 3RioHaryantoF1," kata akun Andi.

"Berdonasi bukan masalah besar kecil tapi keikhlasan memberikan dukungan untuk Rio," ujar akun Ahmad.