Rusia Ciptakan Sistem Anti-Rudal Terbaru

RUSIA saat ini dilaporkan tengah menciptakan perisai anti-rudal terbaru. Keterangan ini disampaikan oleh Komandan Persatuan Antirudal Balistik dari Angkatan Udara Rusia Kolonel Andrey Cheburin, Sabtu (23/1/2016). Pemerintah Rusia menargetkan modernisasi mendalam dalam waktu dekat. Dengan demikian, ini berarti menciptakan sebuah sistem berbeda untuk perlindungan dari serangan rudal,RBTH melaporkan.

Cheburin mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, jajaran sistem antirudal Rusia pernah berada dalam proses modernisasi, hanya saja belum selesai.

“Saya optimis bahwa dalam waktu dekat Rusia akan memiliki sistem pertahanan rudal yang super canggih,” kata Cheburin dengan yakin.

Informasi mengenai modernisasi sistem pertahanan rudal A-135 Amur pernah muncul ke publik pada musim gugur 2012. Saat itu, Kolonel Jenderal Divisi Roket Strategis Viktor Yesin mengabarkan kepada kantor berita RIA Novosti bahwa “Kini telah dilaksanakan penggantian rudal dengan perangkat baru serta penggantian seluruh elemen lain yang termasuk ke dalam sistem, termasuk unit deteksi dan navigasi. Di samping itu, fasilitas peluncur rudal bawah tanah akan diaktifkan kembali.” (islampos]

0 Response to "Rusia Ciptakan Sistem Anti-Rudal Terbaru"