Sopir Bus di India Tewas Akibat Terkena Pecahan Meteor

PIHAK berwenang di negara bagian selatan India Tamil Nadu mengklaim bahwa seorang sopir bus tewas akibat terkena pecahan meteorit yang jatuh ke bumi, AFP melaporkan.

“Sebuah meteorit jatuh di sebuah perguruan tinggi teknik swasta dan merenggut nyawa seorang sopir bus perguruan tinggi tersebut,” kata Ketua Menteri negara bagian, Jayalalithaa Jayaram pada hari Ahad lalu.

Meteorit dilaporkan jatuh di negara bagian selatan pada Sabtu lalu menyebabkan lubang seperti kawah sebesar lima kaki dan menghancurkan jendela di sekitarnya, tiga orang juga terluka dalam insiden itu.

“Suara jatuhnya tidak pernah saya dengar sebelumnya,” kata rektor kampus G. Baskar. “Tidak ada bau sama sekali dan tidak ada api.”

Jika terbukti secara ilmiah bahwa sopir itu tewas karena terkena pecahan benda dari langit, maka insiden ini akan menandai kematian pertama yang disebabkan oleh jatuhnya meteorit.

Menurut laporan, batu berwarna biru tua yang mirip dengan berlian dengan berat sekitar 11 gram ditemukan di lubang tempat jatuhnya meteorit.

Awalnya insiden itu diduga disebabkan oleh bahan peledak namun tidak ada bukti mendukung yang ditemukan.

“Bila tidak ada bukti bahan peledak yang ditemukan, kami pindah ke teori lain bahwa mungkin benda yang jatuh adalah meteorit,” kata seorang pejabat setempat, “Namun hal ini belum dikonfirmasi karena sampel harus dianalisis terlebih dahulu.”

Sebuah tim ilmuwan dari Indian Institute of Astrophysics sedang menyelidiki insiden tersebut.[islampos]

3 Responses to "Sopir Bus di India Tewas Akibat Terkena Pecahan Meteor "

apri arom mengatakan...

inalilahi wa inailaihirojiun...

Risky bagoes mengatakan...

untungnya korban enggak banyak

Afdhal Ilahi mengatakan...

hemm :)