Dispora Riau Buka Program PSP3 Maret 2016


PEKANBARU (afdhalilahi.com)-Dinas Pemuda dan Olahraga Riau kembali membuka kesempatan kepada sarjana unggulan untuk mengabdi di pedesaan melalui program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan angkatan II tahun 2016 ini.

"Saat ini kita sudah membuka pendaftaraan untuk program PSP3 untuk angkatan II tahun 2016 ini sampai tanggal 9 Maret mendatang. Bagi sarjana yang berminat silahkan mendaftar," ujar Kabid Pemuda Dispora Riau, H Yusfar kepada Haluan Riau, Selasa (1/3) di Pekanbaru.

Yusfar yang didampingi stafnya, Eliwon Feriyanus mengatakan untuk persya ratannya adalah sarjana S1 dari semua jurusan dengan usia maksimal 26 tahun per 1 April 2016. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama masa kontrak, surat pengalaman berorganisasi dan belum pernah me ngikuti program PSP3 sebelumnya.

"Syarat-syaratnya bisa diambil di Kantor Dispora Riau Jalan Sutomo Pekanbaru. Untuk pendaftaran ditutup sampai 9 Maret. Setelah itu diadakan seleksi administrasi pada 10-11 Maret dan diumumkan pada 12 Maret," kata Yusfar.

Mereka yang lulus administrasi, kata Yusfar dijadwalkan untuk melakukan pendaftaran ulang dan mengambil kartu peserta pada 14-15 Maret. Setelah itu, diadakan seleksi pada 16-17 Maret di Hotel Winstar Pekanbaru.

"Seleksi berupa ujian tertulis dan wawancara. Mereka akan diseleksi oleh tim asistensi seperti dari perguruan tinggi, alumni PSP3 dan Dispora Riau sendiri," jelas Yusfar.

Untuk daerah penempatan, Yusfar mengatakan ada delapan kabupaten dan kota di Riau yaitu Pekanbaru, Siak, Dumai, Meranti, Inhil, Kuansing, Rohil, dan Bengkalis dengan total 50 kuota.

"Rincian kuotanya adalah Siak dan pekanbaru masing-masing tujuh orang kemudian sisanya Dumai, Meranti, Inhil, Kuansing, Rohil dan Bengkalis masing-masing enam orang," terangnya. (pep)
(riaumandiri)