Hacker Anonympus Nyatakan Perang Total Terhadap Trump


KELOMPOK Hacker Anonymous menyatakan “perang total” terhadap bakal calon presiden AS Donald Trump. Anonymous bersumpah akan membongkar kampanye Tump yang menggunakan bahasa-bahasa kebencian.

Menurut sebuah video yang diunggah oleh Anonymous di YouTube, tindakan mereka adalah untuk mengekspos apa yang Trump sembunyian kepada publik,AFP melaporkan.

Selama beberapa bulan terakhir, taipan AS ini menuai banyak kecaman setelah kampanye-kampanye menyerang Muslim, migran, Hispanik dan kelompok minoritas lainnya di Amerika.

“Kami telah menonton Anda untuk waktu yang lama dan apa yang kami lihat adalah sangat mengganggu. Anda tidak berdiri untuk apa pun kecuali keserakahan pribadi Anda dan kekuasaan,” kata pria berpakaian hitam mengenakan topeng Guy Fawkes dalam video di YouTube. “Ini adalah deklarasi perang total,” tegas pria di video tersebut.

Kelompok ini mendesak orang untuk bergabung dalam kampanye melawan Trump, dengan membuat down salah satu situs properti Trump di Chicago (trumpchicago.com) pada tanggal 1 April mendatang.

“Ini adalah panggilan untuk perlawanan. Matikan situsnya, ekspos kebejatan dia yang publik belum tahu. Kami membutuhkan Anda untuk membongkar kampanye dan sabotase brand Trump.”

Ini bukan pertama kalinya Anonymous menyerang Trump. Akhir tahun lalu, kelompok ini membuat down situs New York Trump Tower setelah Trump menyerukan untuk melarang Muslim memasuki AS.[I slampos]