Ronaldo Kampanyekan Dukungan Untuk Pengungsi Suriah


Cristiano Ronaldo dan Ayman. (twitter)

Madrid. Sepakbola ternyata tidak terpisah jauh dari apa yang terjadi di dunia. Lihat saja bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, yang terlihat kembali memberikan dukungan kepada para pengungsi Suriah.

Bintang yang sekilas terlihat arogan, dan sering menjengkelkan pecinta sepakbola karena senang menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia, ternyata juga sering terlibat dalam berbagai aktvitas sosial. Dialah pesepakbola dunia yang mengampanyekan perhatian kepada para pengungsi Suriah.

Ahad (13/3/2016) yang lalu, melalui akun-akun media sosialnya, Ronaldo kembali menampilkan foto dirinya bersama seorang anak pengungsi Suriah. Dirinya menulis komentar, “#SaveSyriasChildren like 5 yr old Ayman* who loves playing football like Cristiano Junior.”

Situs Sport Bild menyebut langkah Ronaldo ini sebagai hal yang sangat berarti dan harus dihargai. Langkahnya ini bisa mengajak jutaan penggemarnya di seluruh dunia untuk turut memikirkan nasib para pengungsi Suriah.

Hingga saat ini, seperti disebut Al-Quds, Rabu (16/3/2016) kemarin, jumlah penggemar Ronaldo mencapai 202.5 juta follower di seluruh akun media sosianya. 110 juta follower di Facebook, 51.5 juta di Instagram, dan 41 juta di Twitter. (dakwatuna)