SMAN Pintar Kuansing Pertahankan Juara Umum OSN 2016




Kembali tahun ini, SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi, meraih prestasi dalam lomba Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tahun 2016 SMA / MA Se- Kabupaten Kuantan Singingi. Dari sembilan cabang/bidang Olimpiade yang dilombakan, semuanya berhasil di raih oleh anak didik binaan Kepala Sekolah Familus, M.Pd, sehingga SMAN Pintar ditetapkan sebagai juara umum OSN SMA/MA Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi dan akan mewakili Kabupaten Kuantan Singingi ke Tingkat Propinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan maret ini.

Berikut nama siswa SMAN Pintar yang berhasil menjuarai OSN Tk. Kabupaten pada Bidang Komputer Aldi Alwijar ( Juara I ) dan Fikirul Ilham ( Juara II ). Bidang Kimia Tri Fadilah Rahmasari ( Juara I ) dan Fisilmi Kaffah ( Juara II ). Bidang Matematika Puti Hartasi ( Juara III ). Bidang Kebumian Zulkipli (Juara I ), Ari Saputra ( Juara II ), Yoni Kurnia ( Juara III ). Bidang Ekonomi Megawati ( Juara I ), Rahmi Yunita ( juara II ), Bidang Geografi R. Fauzi Indrawan ( Juara I ), Molandia Widi Agustin ( Juara II ). Bidang Astronomi Aulia Azura ( Juara I ), Anisa Sofiyanti ( Juara II ). Bidang Fisika Afdhal Kurniawan ( Juara II ). Bidang Biologi Suci Azzani Senja ( Juara II ) dan Reza Gustiani ( Juara III ).

Kepala SMAN Pintar Familus, M.Pd mengucapkan rasa Syukur, Alhamdulillah, semua bidang OSN kita berhasil menjuarainya Dan SMAN Pintar masih mempertahankan predikat juara umum sebagaimana tahun sebelum-belumnya. Tahun lalu siswa SMAN Pintar berhasil juara di tingkat Propinsi pada bidang Kebumian dan mewakili Propinsi Riau ditingkat Nasional. Semoga di tahun ini prestasi siswa peserta OSN bisa mencapai ke level tingkat Internasional.

Untuk pembinaan lanjutan OSN ditangkat Propinsi Riau yang akan di adakan bulan Maret ini maka Kepala SMAN Pintar Familus, M.Pd sengaja mengundang Instruktur pelatih dari Dosen FMIPA Universitas Riau. Jadwalnya tanggal 06 – 09 Maret 2016. Ini kita lakukan untuk menambah ilmu siswa dan bekal mereka untuk menhadapi OSN tingkat Propinsi.

Semoga SMAN Pintar yang menjadi Icon Pendidikan di kabupaten Kuantan Singingi dapat lebih berprestasi dan membaggakan Kab. Kuantan Singingi.
(smanpintar)