293 Siswa Seleksi Masuk SMAN Pintar Kuansing

Image result for smapin kuansing

TELUKKUANTAN - SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sedang melakukan penjaringan siswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017. Dimana, sudah ada 293 siswa dari 15 kecamatan berkesempatan mencicipi pendidikan di sekolah kebanggaan Kuansing ini.


"Proses penerimaan peserta didik baru sudah kita mulai, dimana setiap kecamatan sudah menyampaikan siswa terbaiknya," ujar Kepala SMAN Pintar Kuansing, Familus didampingi Suhelmon selaku Humas, Senin (18/4/2016) siang di Telukkuantan.

Dipaparkan Familus, saat ini panitia sedang melakukan seleksi adminsitrasi untuk seluruh peserta. Setelah itu, akan diumumkan peserta yang lulus untuk ikut tes potensi akademik.

"Kalau hasilnya tak sesuai standar, nanti akan gugur dengan sendirinya, hingga tersisa lima orang per kecamatan," ujar Familus. Setelah tes potensi akademik, akan dilakukan tes IQ serta wawancara dalam bahasa Inggris.

Dari seluruh peserta yang dikirim kecamatan, hanya 70 orang peserta laki-laki. Sementara, Kecamatan Singingi mengutus 35 orang siswa menjadikan yang terbanyak. Disusul oleh Kuantan Tengah sebanyak 34 orang, Kuantan Mudik sebanyak 31 orang, LTD sebanyak 29 orang.

Sementara itu, Singingi Hilir mengutus 20 orang, Sentajo Raya sebanyak 23 orang, Hulu Kuantan sebanyak 12 orang, Pucuk Rantau sebanyak 5 orang, Gunung Toar sebanyak 17 orang, Benai sebanyak 13 orang, Pangean sebanyak 16 orang, Kuantan Hilir sebanyak 13 orang, KHS sebanyak 12 orang, Inuman sebanyak 17 orang dan Cerenti sebanyak 16 orang.

"Untuk tahun ini, kita tetap menerima 75 orang siswa tentunya setiap kecamatan ada lima orang. Namun, untuk tahun selanjutnya masih menunggu kebijakan pemerintah," pungkas Familus.(goriau)


2 Responses to "293 Siswa Seleksi Masuk SMAN Pintar Kuansing"