Baznas Luncurkan Paket Ramadhan Bahagia

Baznas Luncurkan Paket Ramadhan Bahagia

Afdhalilahi - JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan 'Paket Ramadan Bahagia', sebuah program pengiriman bantuan dengan menggunakan jasa ojek online kepada warga kurang mampu yang direkomendasikan oleh donatur. Program ini merupakan upaya untuk memberikan layanan kemudahan memoeroleh bantuan kepada warga kurang mampu, dengan menghindarkan mereka untuk mengantre bantuan.

Launching Paket Ramadhan Bahagia BAZNAS  diselenggarakan di La Piazza Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/6).
Direktur Amil Zakat Nasional Moh Arifin Purwakananta mengatakan, program ini didorong oleh keinginan memuliakan warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan. Mereka dapat menikmati bantuan yang dikirimkan oleh orang terkasih tanpa harus berdesak-desakan mengantre.

“Program ini juga menjadi pilihan mudah untuk masyarakat yang ingin berbagi dengan saudara ataupun orang yang ingin dibantu. Hanya dengan mendonasikan Rp 200 ribu, maka paket sembako sudah siap antar langsung ke alamat yang dituju,” kata Arifin.

Ia menjelaskan, dengan desain kemasan yang menarik, Baznas menargetkan mengirim 10 ribu paket di berbagai daerah di Indonesia, sementara di wilayah yang belum tersedia layanan ojek online akan disalurkan melalui Baznas provinsi atau kabupaten/kota. Saat ini paket sudah didistribusikan di Jakarta, Sukabumi, Cilegon, Bandung, Pekanbaru dan Makassar.

Menurut Arifin, Baznas berusaha menambah jumlah paket yang dikirimkan pada pertengahan Ramadan dengan mencari sejumlah donatur Iainnya. ”Biasanya para mustahik mendatangi Iembaga atau individu yang memberikan zakat atau sedekah sehingga menimbulkan antrean panjang yang tak jarang menimbulkan kerusuhan, terinjak-injak bahkan hingga meninggal. Oleh karena itu, kami ingin memuliakan para mustahik dengan mengantarkannya secara Iangsung,” kata dia.

Paket Ramadan Bahagia ini dapat dipesan melalui Sdri Deasy 088808989562. Dapat juga dipesan melalui Tokopedia.
Sourche: Republika