Gempa 6,5 SR Kagetkan Warga Pessel Terasa Kuat di Padang  

Gempa 6,5 SR Kagetkan Warga Pessel Terasa Kuat di Padang

 

PESSEL -- Gempa yang getarannya terasa cukup kuat menggoyang Pesisir Selatan, kamis (2/6) pagi, sekitar pukul 05.56 wib.

Gempa ini terasa hampir di hampir semua daerah di Sumatera Barat, Padang, Padang Pariaman, Padang Panjang, Bukitinggi, Mentawai dan Bukittinggi dan juga terasa di provinsi tetangga Bengkulu dan Jambi.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, www.bmkg.go.id, Rabu, (2/6/2016), lokasi gempa berada pada koordinat 2.29 Lintang Selatan-100.46 Bujur Timur. Gempa berjarak sekitar 79 kilometer sebelah Barat daya Pesisir Selatan.

BMKG menginformasikan pula, pusat gempa berada pada kedalaman 75 kilometer. Kendati demikian, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai dampak gempa, terutama di sekitar Kabupaten Pesisir Selatan.

Indra (28), warga Painan menjelaskan, gempa terjadi pukul 05.58 wib. Warga yang merasakan gempa pada keluar rumah sambil bertakbir. "Habis salat subuh warga pada takbir di halaman rumahnya," jelasnya

Hal yang sama juga disampaikan Siti, warga Pessel, melalui pesan singkat ia memberitahukan bahwa Pessel digoyang gempa yang cukup kuat.

"Gempa cukup kuat terasa menghentak kebawah," ujarnya.

Gempa juga terasa cukup kuat di Padang, seperti yang terasa di pasar raya Padang, pedagang berhamburan saat terjadi gempa. (RI)

Sumber: minangkabaunews.com