Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Yatim Syuhada dan Mujahidin. Sisihkan Infaq..!!

Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Yatim Syuhada dan Mujahidin. Sisihkan Infaq..!!

 

Ramadhan bulan berkah dan ibadah. IDC akan menggelar program Ramadhan Berbagi: buka puasa bersama, kajian, bakti sosial dan santunan kepada keluarga yatim syuhada dan mujahidin asir (terpenjara). Anggaran 18 juta rupiah, ayo Bantu!!

 

SOLO, Infaq Dakwah Center (IDC) –Ratusan mujahid Islam yang berjuang menegakkan Syariat Islam secara totalitas, harus mempertaruhkan jiwa dan raganya yang hanya sepasang. Sebagian mereka dijebloskan ke penjara, bahkan sebagian lagi gugur karena amaliah jihadnya. Demi jihad mereka harus berpisah dengan anak dan istri tercinta. Kini keluarga para syuhada dan mujahidin menjadi tanggungjawab kaum muslimin.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ta’zhim kepada para mujahid di seluruh nusantara yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk meninggikan kalimat Allah (li i’lai kalimatillah), di bulan berkah ini IDC akan mengelar acara “Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Syuhada dan Mujahidin Asir.”

Program yang akan digelar di Solo bekerjasama dengan Forum Ummahat Berbagi (FUBER) ini disajikan dalam aneka kegiatan yang bermanfaat, antara lain:

Kajian TauhidBuka puasa bersama (ifthar jama'i)Bakti sosial berupa pembagian sembakoSantunan keluarga mujahidin asir, keluarga syuhada, janda tua dan anak-anak yatim.

Menurut Ummu Ukasyah yang didaulat sebagai ketua panitia, sedikitnya ada tiga tujuan yang ingin disasar dalam kegiatan tahunan ini:

1. Mempererat tali persaudaraan antar sesama muslimah khususnya Solo Raya dan sekitarnya.

2. Membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

3. Meningkatkan kepedulian antar ummahat dan warga sekitar terutama janda-janda tua dan anak-anak yatim piatu untuk bisa saling berbagi.

“Semoga bisa mempererat jalinan tali silaturrahmi dan kepedulian antar ummahat dan warga sekitar terutama janda-janda tua dan anak-anak yatim piatu untuk bisa saling berbagi,” paparnya kepada infaqDakwahCenter.com.

ANGGARAN KEGIATAN

Konsumsi (snack ta’jil, air mineral dan nasi box) 170 x 15.500 = Rp 2.635.000,-Santunan dan paket sembako 100 x 150.000 = Rp 15.000.000,-Transportasi panitia, undangan, spanduk dll = Rp 500.000,-TOTAL ANGGARAN = Rp 18.135.000,- (Delapan Belas Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah).

...Rasulullah SAW mengajarkan, apa saja yang berkaitan dengan Jihad di Jalan Allah akan diberikan ganjaran dan keutamaan yang berlipat ganda...


RAMADHAN BERBAGI BERSAMA KELUARGA SYUHADA DAN MUJAHIDIN ASIR

Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh kebaikan, rahmat, ampunan dan berkah. Allah memberkahinya dengan banyak keutamaan: dilipatgandakan pahala setiap amal, dibukakan pintu-pintu kebaikan. Pintu-pintu surga dibuka seluas-luasnya, pintu neraka ditutup serapat-rapatnya, dan syaitan-syaitan dibelenggu.

Allah Ta’ala Maha Pemurah kepada hamba-Nya dengan membuka kesempatan menuai pahala begitu lebarnya di bulan yang penuh berkah ini.

Begitu banyaknya keutamaan, tak heran jika Rasulullah SAW menjadikan Ramadhan sebagai bulan sedekah. Shahabat Anas RA mengabarkan, ditanyakan kepada Rasulullah, “Sedekah manakah yang paling utama?” Rasulullah menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR. Tirmidzi).

...Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan, dan kedermawanan beliau lebih dahsyat lagi di bulan Ramadhan...


Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan, dan kedermawanan beliau lebih dahsyat lagi di bulan Ramadhan. Begitu tingginya nilai shadaqah di bulan Ramadhan, sebuah hadits menggambarkan bahwa antusias Rasulullah SAW bersedekah di bulan suci ini melebihi kecepatan angin yang melesat.

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al-Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus” (HR Bukhari).

Solidaritas kepada keluarga Syuhada dan Mujahidin Asir menjadi program prioritas IDC, sebagai bentuk pelayanan (khidmah) terhadap syariat Jihad.

Dengan jihad, Islam dan umatnya akan memiliki izzah, merintis khilafah islamiyah, meraih kemenangan dan menumpas kezaliman. Tak heran jika kedudukan orang mukmin yang jihad memiliki kasta yang lebih tinggi dibandingkan orang mukmin yang tidak berjihad (Qs At-Taubah 20-22, An-Nisa’ 95-96).

Rasulullah SAW mengajarkan bahwa  apa saja yang berkaitan dengan Jihad di Jalan Allah akan diberikan ganjaran dan keutamaan yang berlipat ganda.

“Barangsiapa yang menafkahkan satu perbelanjaan untuk Jihad di Jalan Allah maka ditulis baginya tujuh ratus ganda ganjaran” (HR Tirmidzi).

Mencukupi dan menanggung kebutuhan keluarga mujahidin juga memiliki pahala dan keutamaan berjihad, karena ia telah menggantikan tugas mujahidin terhadap keluarganya:

Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan pemelihara anak yatim kelak di surga kedudukannya seperti dua jari ini” (HR Bukhari). Rasulullah SAW bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya dengan merapatkan keduanya.

"Barangsiapa yang mempersiapkan perbekalan orang yang berperang di jalan Allah maka ia telah berjihad dan barangsiapa yang menanggung keluarga orang yang berperang di jalan Allah dengan baik (cukup), maka sungguh ia telah berperang" (HR. Bukhari).

“Barangsiapa yang mempersiapkan perbekalan orang yang berperang di jalan Allah maka ia telah berjihad dan barangsiapa yang menanggung keluarga orang yang berperang di jalan Allah dengan baik (cukup), maka sungguh ia telah berperang” (HR. Bukhari).

“Siapa pun di antara kalian yang menggantikan tugas orang yang keluar berjihad di keluarganya dan hartanya dengan baik maka dia berhak mendapatkan setengah pahala orang yang keluar berjihad” (HR. Muslim Abu Dawud dari Abu Sa’id; Shahih Al-Jami’2691)

Infaq untuk mendukung program “Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Syuhada dan Mujahidin Asir” bisa disalurkan ke rekening IDC:

Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.

Bank Mandiri Syar’iah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.

Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

CATATAN:

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 6.000 (enam ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.006.000,- Rp 506.000,- Rp 206.000,- Rp 106.000,- 56.000,- dan seterusnya.Info: 08567.700020 – 08999.704050PIN BB: 2AF8061E; BBM CHANNEL: C001F2BF0.

Sourche: voa islam

0 Response to "Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Yatim Syuhada dan Mujahidin. Sisihkan Infaq..!!"

Post a Comment