Terbongkar! Ternyata Begini Cara Dukun Memindah Penyakit ke Dalam Telur

Terbongkar! Ternyata Begini Cara Dukun Memindah Penyakit ke Dalam Telur


Masyarakat kita masih banyak yang percaya dengan hal-hal mistis dan klenik, Tak jarang mereka mendatangi tempat praktek ilmu ghaib guna menyelesaikan berbagai masalah dan penyakit yang sedang dideritanya.

Biasanya, Yang paling umum disponsorkan di koran dan radio adalah praktik 'memindah penyakit ke dalam telur'. Padahal praktik seperti ini merupakan praktik yang diharamkan oleh agama.

Diharamkan karena praktik tersebut menyimpang dari aqidah, Selain itu, hal tersebut juga merupakan penipuan yang membuat orang miskin jadi tambah miskin dan tentunya mbah dukun akan semakin kaya raya.

Seseorang yang sudah pasrah dengan penyakit yang tak sembuh, atau tak punya biaya lagi untuk berobat ke rumah sakit biasanya akan mendatangi paranormal, dukun dan sejenisnya. Lalu dukun tersebut akan mengambil sebutir telur dan menggelindingkannya di perut pasien. Kemudian telur dipecah, setelah itu keluarlah jarum, kawat, darah merah, paku, atau benda-benda aneh lainnya sambil berkata, "Nih, penyakit kamu sudah ditransfer ke telur ini!"

Sebenarnya, trik diatas merupakan penipuan untuk mengelabui pasien. Anda sendiri pun bisa melakukannya yaitu dengan cara memasukkan benda-benda aneh itu ke dalam telur sebelum telur itu di gunakan untuk mentransfer 'penyakit palsu'. Bisa dipraktikkan di rumah. Caranya sebagai berikut:

•    Siapkan air cuka yang cukup untuk merendam telur, dan mangkok kecil.
•    Tuang air cuka ke dalam mangkok, dan rendam telur. Diamkan selama satu jam.
•    Kulit telur itu akan melembek dan sudah bisa dimasuki jarum, paku, bahkan disuntik dengan darah ayam.
•    Keluarkan telur dari tempatnya dan diamkan di tempat kering. Kulit telur itu akan kembali mengeras.
•    Bekas goresan untuk memasukkan paku bisa ditambal dengan sabun yang warnanya sama dengan kulit telur tersebut.

Cukup mudah kan? Trik semudah ini pun akhirnya mereka jadikan sebagai sarana mencari uang, tentu bukan dengan jalan yang dibenarkan. Jadi tak perlulah lagi mengunjungi tempat praktik perdukunan atau ilmu ghaib, karena sebenarnya itu hanya tipuan!

Lalu bagaimana dengan pasien yang sembuh? Sebenarnya, ia tidak sembuh karena praktik diatas. Ia hanya tersugesti dengan sangat yakin bahwa penyakitnya sudah dipindah ke telur sehingga lupa dengan rasa sakit yang ada dalam tubuhnya. Namun hal tersebut tidak akan bertahan lama. Jika kambuh lagi, ia akan ketagihan untuk datang ke dukun guna memindah penyakitnya ke telur ayam.

Pengobatan yang diajarkan Nabi tentu bersifat logis, dan tidak mengandung unsur ghaib di dalamnya. Jika menemukan tawaran pengobatan yang pakai ilmu ghaib, berhati-hatilah dan selalu waspada. Semoga Allah senantiasa menjaga iman dan aqidah kita.

0 Response to "Terbongkar! Ternyata Begini Cara Dukun Memindah Penyakit ke Dalam Telur"

Post a Comment