Daftar Harga Komputer Game di Pasaran

Daftar Harga Komputer Game di Pasaran
Hasil gambar untuk komputer

Awal tahun telah tiba tentunya banyak perubahan yang mungkin terjadi. Mulai dari elektronik hingga komputer sudah terlihat perubahan model ataupun spesifikasinya. Hal yang menarik pada awal tahun dan paling sering dicari tahu infonya oleh banyak orang adalah daftar harga komputer. Maklum saja karena harga komputer mudah naik turun menyesuaikan kurs dollar yang berlaku. Ada banyak jenis komputer yang ada dipasaran. Mulai dari komputer yang digunakan untuk karyawan biasa hingga komputer yang digunakan untuk bermain game. Dari yang bermerek lokal hingga yang bermerek internasional.

Pada artikel kali ini akan sedikit dibahas mengenai spesifikasi komputer game dan harga yang ditawarkan di pasaran. Mengapa hanya membahas komputer game? Menurut survei yang ada di lapangan jenis komputer yang paling banyak dicari dan diminati adalah komputer untuk bermain game. Komputer jenis ini sedikit berbeda dibandingkan dengan komputer yang digunakan untuk karyawan. Pasalnya komputer untuk game ini harus didukung dengan layar yang jernih dan high definition. Selain itu RAM dan prosesor yang dipasang juga harus berkualitas tinggi sehingga tidak melamban pada saat dimainkan.

Di pasaran ada dua jenis merek komputer game yang sering dicari oleh pasaran yakni Intel dan AMD. Bagaimanakah keunggulan dan daftar harga komputer ini di pasaran?

·         Intel
Saat akan membeli komputer game berprosesor Intel, lebih baik pilihlah yang memiliki seri minimal i3. Alasannya prosesor i3 tersebut sudah memiliki kecepatan tinggi dan tidak akan membuat game melamban saat dimainkan. Carilah yang memiliki kapasitas RAM cukup besar sehingga data game Anda bisa tersimpan. Soal harga, komputer game berprosesor Intel ini cukup mahal. Berkisar antara 6 juta hingga 7 juta rupiah.
·         AMD
Sudah lama AMD dipilih sebagai prosesor untuk komputer game yang dijual. Alasannya prosesor yang satu ini memiliki grafis yang tajam. Sehingga game yang dimainkan terasa lebih nyata. Selain itu kecepatan prosesor ini juga tak kalah dengan Intel. Masalah harga, komputer ini juga dijual dengan harga hampir sama dengan Intel.

Namun harga yang tertera diatas adalah harga apabila Anda membelinya dengan kondisi siap pakai. Jika Anda ingin lebih murah, Anda disarankan untuk merakit komputer game sendiri. Selain itu dengan merakit sendiri Anda juga bisa menentukan sendiri bagaimana spesifikasi komputer tersebut. Untuk mendapatkan komponen komputer game, Anda bisa membelinya di toko atau agen komputer terdekat.


Itulah sekilas daftar harga komputer beserta spesifikasinya yang sering ditemukan di pasaran. Harga tersebut bisa naik atau turun tergantung dari kurs dollar ataupun permintaan yang ada di pasaran. Setelah membaca informasi tersebut apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki komputer game? Demikianlah informasi ini dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda.