Lazismu dan NU Care akan Kurban Bersama

Lazismu dan NU Care akan Kurban Bersama

JAKARTA — Dua lembaga filantropi dari dua ormas Islam terbesar di Tanah Air, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) akan melakukan program kurban bersama pada Idul Adha tahun ini. Dua lembaga itu akan mendistribusikan kurban sebesar Rp 1 miliar.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Andar Nubowo menjelaskan terkait latar belakang pelaksanaan kurban bersama dengan NU Care-LazisNU. Dia mengatakan, Lazis NU dan Lazismu merupakan dua lembaga filantropi organisasi besar di Indonesia.

"Akan lebih dahsyat bika kerja-kerja filantropi kemanusiaan bisa dilakukan bersama," ujar Andar kepada Republika.co.id, Rabu (3/8).

Dia menginginkan kerja sama ini  memiliki dampak yang sangat luas ke masyarakat. Terutama bagi kehidupan sosial ekonomi umat dan bangsa Indonesia. Menurut dia, dua lembaga ini masih membahas mengenai teknis lebih detil terkait program kurban bersama. Termasuk kerja sama lainnya kedepannya."Sedang kita bangun bersama teknisnya. Kurban awal. Untuk visi kerjasama dan sinergi sudah sama alhamdulillah," katanya.

Program kurban bersama baru akan dilakukam di Jakarta. Nantinya, Andar menambahkan, akan fund risingbersama korporasi untuk program tersebut. 
Sourche: Republika

0 Response to "Lazismu dan NU Care akan Kurban Bersama"

Post a Comment