Mantan CEO Rovio, Pekka Rantala Akan Membawa Nokia Kembali Ke Pasar Smartphone

Mantan CEO Rovio, Pekka Rantala Akan Membawa Nokia Kembali Ke Pasar Smartphone

Masih banyak konsumen yang berharap bahwa Nokia dapat kembali bersaing di pasar smartphone, dan tampaknya harapan tersebut akan segera terwujud. Meski demikian, kapan Nokia akan kembali ke persaingan smartphone masih menjadi misteri.

Berita kembalinya Nokia ke pasar yang telah membesarkan namanya itu diketahui dari laporan yang menyebutkan seorang ahli di bidang teknologi smartphone asal Finlandia bakal membawa Nokia bersaing di pasar ponsel. Ia bernama Pekka Rantala, yakni mantan petinggi Nokia dan Rovio selaku pengembang game Angry Birds.

Pekka Rantala

Rantala akan menempati posisi sebagai Kepala Marketing HMD Global Oy, yakni sebuah perusahaan yang berbasis di Finlandia dan memiliki tujuan untuk membawa Nokia kembali bersaing di pasar smartphone.

Sebelumnya juga sempat dilaporkan, bawha HMD Global Oy dan Nokia pernah menyepakati lisensi eksklusif yang akan membawa perangkat dengan brand Nokia kembali bersaing di pasar smartphone, yang saat ini telah penuh sesak di dominasi oleh manufaktur asal China.

Dalam upaya ini, HMD nantinya menggandeng Foxconn Technology sebagai manufaktur ponsel. Seperti yang diketahiu, Foxconn sendiri selama ini merupakan mitra penting bagi Apple, karena perusahaan Taiwan ini bertindak untuk memproduksi iPhone dan perangkat lainnya. Tidak lagi menggunakan OS Windows Phone, Nokia akan bersaing dengan mengandalkan OS Android milik Google.

Sayangnya hanya sebatas ini informasi yang didapatkan. Saat ini perusahaan belum mengumumkan model apapun, jadwal, atau informasi terkait smartphone. Namun, mengingat perkembangan yang semakin baik, nampaknya hal tersebut akan segera terlaksana.
Sourche: beritateknologi