Tips dan Cara Mudah Mengatasi File/ Folder Tidak Bisa Dihapus Pada Windows Terbaru


Tips dan Cara Mudah Mengatasi File/ Folder Tidak Bisa Dihapus Pada Windows


Perkembangan teknologi sekarang ini memang sangatlah pesat, oleh sebab itu keadaan menuntuk supaya kita bisa mengimbangi minimal tahu dengan teknologi-teknologi yang ada saat ini. Salah satunya yakni komputer, dimana setiap orang apalagi anak sekolah diwajibkan bisa mengoperasikan komputer ini.

Berbicara tentang komputer maka tidak bisa lepas dari yang namanya windows, dimana software dari komputer itu sendiri. Sebenarnya salah satu penyebab file tersebut tidak bisa dibuka pada windows yakni ada beberapa file, atau folder mauupun aplikasi yang masih kebuka belum ditutup. Itulah yang menyebabkan jika kita akan menutup file tersebut ada pemberitahuan terlebih dahulu untuk meminta izin. Kali ini kami akan memberikan tips kepada anda cara jitu mengatasi file yang tidak bisa dihapus pada windows xp, 7 dan juga windows 8. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.


1. Restart komputer atau laptop anda
Salah satu cara yang paling umum dalam mengatasi file atau folder yang tidak bisa dibuka pada windows yaitu dengan me-restar komputer atau laptop anda. Ini bertujuan untuk meringankan beban kerja sebuah RAM serta memperbaiki sistem yang rusak tersebut, cara ini sangat cocok untuk anda yang tidak mau ambil pusing atau tidak ribet.

2. Close Aplikasi dengan Task Manager
Cara yang kedua untuk mengatasi file yang tidak bisa dibuka pada windows yakni dengan menutup aplikasi yang masih terbuka pada komputer anda melalui task manager. Caranya yaitu dengan menekan (shortcut keyboard #1: Tekan Ctrl+Shift+Escape) dan juga (shortcut keyboard #2: Tekan Ctrl+Alt+Delete dan pilih Task Manager)

3. Unlock File dengan menggunakan aplikasi IOBIT
Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, tak mau ketinggalan para pembuat aplikasi, software juga selalu mengeuarkan inofasi-inofasi barunya supaya ikut mengimbangi teknologi yang ada. Maka dari itu, tidak heran jika saat ini aplikasi pihak ketiga sangat banyak sekali. Bahkan ada juga aplikasi yang berfungsi untuk menangani file yang tidak bisa dibuka pada windows (Unlocker dan FilExile), nama dari aplikasi tersebut adalah IOBIT.

5. Boot Safe Mode
Opsi yang terakhir untuk mengatasi file yang tidak bisa dibuka pada windows adalah dengan cara Boot safe mode. Akan tetapi, sebelum anda melakukan langkah ini terlebih dahulu untuk reboot komputer atau laptop anda dengan menekan “F8″ hingga pilihan boot tampil.

Demikian tipa yang bisa kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
sourche: http://kutazo.net/

0 Response to "Tips dan Cara Mudah Mengatasi File/ Folder Tidak Bisa Dihapus Pada Windows Terbaru"

Post a Comment