Turnamen UT-Tempo, Fernando Palar Juara Kategori Junior

Fernando Palar (menghadap kamera) menjuarai turnamen tunas meja Universitas Terbuka-Tempo 2016 untuk kategori junior putra. (Tempo/Muhammad Kurnianto)

 Tangerang Selatan - Partai final kategori junior putra dimenangkan oleh Fernando Palar dari PTM K- 18 Jakarta. Sedangkan di posisi kedua diraih oleh Hardian Basunanda dari PTM Hanenda APL Jakarta. "Seneng banget bisa ngalahin Hardian dengan skor 3-0, tadi main tidak terlalu sulit," ujar Fernando seusai pertandingan Minggu, 21 Agustus 2016.

Nando sapaan akrab Fernando juga berharap dirinya akan menang di kategori non PON dan juga dikategori divisi IV. "Mudah- mudahan bisa menang lagi." Sedangkan Hardian Basunanda dari PTM Hanenda APL mengatakan sebelumnya pernah bertanding melawan Nando di turnamen yang berbeda, tetapi ia juga mengalami kekalahan. "Saya sebelumnya pernah lawan Nando, tapi kalah. Sudah tau gaya permainannya Nando tapi memang belum mujur saja dikesempatan ini," ujarnya seusai pertandingan.

Adapun petenis meja Harly Wibowo dari PTM Karang Star melenggang ke babak final kadet putra setelah mengalahkan petenis muda belia Andre Cristian Gunaya dari PTM Ahmad Ivan Fadilah (AIF). "Padahal tadi saya udah ketinggalan 2-0, tapi dengan semangat saya bisa mengalahkan Andre di babak semi final tadi," ungkap pemuda 15 tahun ini.

Menurut Harly yang masih sekolah di SMAK 6 Penabur Pluit kelas X ini, memang agak sulit untuk mengalahkan Andre. "Andre main sangat bagus buktinya saya set pertama dan kedua ketinggalan," katanya.



Harly, yang juga mengikuti kategori divisi IV ini, berharap bisa menjuarai kategori kadet dan bisa menembus final divisi IV. "Sekarang saya fokus ke pertandingan final kadet putra, mudah -mudahan di divisi IV juga menang."

Sedangkan Andre mengatakan lawannya di partai semifinal memang bagus dan keberuntungan belum berpihak kepadanya. "Tidak apa- apa kalah nanti bisa dicoba lagi, harus latihan keras untuk bisa menang."
Sourche: Tempo.co

0 Response to "Turnamen UT-Tempo, Fernando Palar Juara Kategori Junior"

Post a Comment