Ucapan Selamat HUT RI ke-71 dari Klub-Klub Eropa



Foto: detikSport/Agung Pambudhy

Jakarta - Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga mendapatkan perhatian khusus dari beberapa klub Eropa. Mereka turut memberi selamat lewat media sosial.
Ini, tentunya, adalah sesuatu yang lazim. Pasalnya, klub-klub Eropa tersebut juga punya basis pendukung yang cukup banyak di Indonesia. Ambil contoh Manchester United, Juventus, dan Liverpool. United punya akun Twitter berbahasa Indonesia, demikian juga dengan Liverpool. Sementara, Juventus malah punya situs berbahasa Indonesia.
Dalam akun Twitter berbahasa Indonesia-nya, United mengucapkan, "Semoga semakin jaya." Dalam cuitan yang sama, mereka juga menyertakan foto para pemain ketika merayakan kemenangan atas AFC Bournemouth akhir pekan lalu.
Sementara itu, Juventus menuliskan"Happy Independence Day,Indonesia!" dalam tulisan bernuansa merah-putih. Ucapan tersebut disertai gambar Juventus Stadium dengan warna yang amat khas klub, hitam-putih, plus logo klub di pojok kanan bawah.
Ucapan Liverpool cukup menarik karena mereka menunggah video dari sang manajer, Juergen Klopp. Pria asal Jerman tersebut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan dengan bahasa Inggris sebelum akhirnya dengan lantang mengucap: "Merdeka!"
Tidak ketinggalan pula klub-klub Eropa lain seperti Barcelona dan Tottenham Hotspur. Kedua klub tersebut juga mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan lewat akun Twitterberbahasa Indonesia mereka.
Sama seperti Klopp di Liverpool, striker Spurs, Harry Kane, juga tampil dalam sebuah video ucapan selamat tersebut.
Sourche: detik.com