Wapres JK: Pondok Pesantren Berperan Besar dalam Pendidikan Nasional

Wapres JK: Pondok Pesantren Berperan Besar dalam Pendidikan Nasional


Wapres JK di depan Kampus UNIDA Ponorogo

Ponorogo (afdhalilahi.com) - Pondok Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan penting yang memiliki peran besar dalam suksesnya pendidikan nasional, yaitu terpenting adalah pendidikan bagi segenap generasi muda bangsa.

“Pendidikan secara umum berperan sangat penting. Karena pendidikan itulah negeri seperti  Korea Selatan, Jepang dan Cina, tumbuh menjadi sangat kuat dan berhasil menguasai ekonomi.  Karena itu, pendidikan dengan materi umum juga harus dikuatkan dalam setiap proses pembelajaran,”  kata Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, Sabtu (20 Agustus 2016) saat memberi sambutan dalam pembukaan rangkaian acara Sujud  Syukur Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam, Gontor  Ponorogo, Jawa Timur.

Kehadiran Wakil Presiden M. Jusuf Kalla di lingkungan Pondok Modern Darussalam Gontor, sekira Pk 11.00,  diantaranya disertai Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo.

Wakil Presiden dan rombongan hadir di Aula Utama Pondok Gontor,  kecuali disambut segenap Pimpinan Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo,  tampak pula ikut menyambut Prof Dr. Din Syamsuddin. Bersama Hidayat Nur Wahid, Din Syamsuddin yang mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan MUI ini, adalah alumni Pondok Modern Gontor.

Wapres  M. Jusuf Kalla dan rangkaian acara Sujud Syukur dan Peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor Ponorogo – Jawa Timur, melanjutkan dengan mengunjungi Universitas Darussalam (Unida) di Desa/Kecamatan Siman Ponorogo. Dalam kesempatan ini, Wapres menandai peresmian gedung perpustakaan dan gedung asrama mahasiswa.
Sourche: suaraislam

0 Response to "Wapres JK: Pondok Pesantren Berperan Besar dalam Pendidikan Nasional"

Post a Comment