Cara Memperbaiki Klik Mause Komputer Anda Error Double Klik

Cara Memperbaiki Klik Mause Komputer Anda Error Double Klik

Setelah beberapa bulan tidak digunakan, saya pasang mouse saya ke port USB dan melanjutkan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, namun setelah saya mengklik menu start saya baru sadar ternyata ada yang tidak beres.

Saya melakukan klik seperti biasanya tapi untuk beberapa alasan ternyata membuka seolah-olah saya telah mengklik ganda pada folder tersebut. Program mulai bermunculan terbuka saat aku mencoba untuk bergerak di sekitar jalan pintas pada desktop. Itusangat mengganggu dan pastinya menghambat pekerjaan kita.

Sudah ada banyak yang posting artikel mengenai hal ini, ada yang menyarankan menginstal driver bahkan ada yang menyarankan untuk membeli yang baru, sungguh sayang jika mouse kasayangan kita harus dipensiunkan, jadi saya harus memberanikan diri untuk mengotak atik kedalamnya untuk melihat masalah apa yang terjadi.

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk melakukan analisis kerusakan mouse, silahkan di simak baik-baik :

PERINGATAN: RESIKO DI TANGGUNG SENDIRI YA! CABUT MOUSE ANDA DAN LAKUKAN DIMANAPUN SERTA SIAPKAN WADAH UNTUK MENARUH PART-PART KECIL MOUSE ANDA.


 LANGKAH 1:







Cabut mouse dan gunakan obeng kecil. setiap mouse berbeda-beda namun rata-rata mereka memakai jenis sekrup yang relatif kecil, jadi sebaiknya siapkan beberapa obeng untuk memudahkan kerja anda.

 LANGKAH 2:




Disaat anda melepas sekrup mause anda sebaiknya sediakan tempat untuk menaruh sekrup anda agar tidak tercecer dan tandai letak-letaknya agar memudahkan memasangnya kembali.

Pada mouse tertentu, perbaikan harus terlebih dulu melepas tutup atas dari tempatnya. Perangkat keras internal mouse Anda mungkin berbeda, jadi harap berhati-hati melepas bagian atas dari dasar. Di bawah ini adalah mouse yang telah dilepas.





 LANGKAH 3:


Jika mouse anda sudah terbuka, coba bersihkan bagian dalam dari kotoran, debu, atau benda lain yang berada di dalam. Setelah dibersihkan, saatnya untuk melihat pada mikro-switch yang menjalankan klik Anda.




Cari switch kotak persegi panjang kecil dengan sepotong plastik kecil yang ketika didorong, akan memancarkan suara klik. Setelah Anda telah menemukannya, coba klik kanan dan kiri tombol mouse dan melihat seberapa besar perbedaan dalam suara yang mereka buat.

 LANGKAH 4:


Setelah Anda menemukan pengganjal mikro switch, saatnya untuk membuka.gunakan obeng minus kecil untuk mengangkat salah satu sudut saklar penutup. Lakukan dengan berhati-hati agar tidak menyenggol penutup plasic yang dapat menyebabkan kerusakan baru.

Membongkar di satu sisi, kemudian membongkar di sisi lain. Ketika Anda berhasil, akan tersisa saklar terbuka, penutup hitam, dan memasukkan plastik kecil. JANGAN SAMPAI HILANG BAGIAN YANG ANDA LEPAS!



Perhatikan lokasi kontak tembaga kecil pada gambar di atas. INGAT BAGAIMANA MEMASANGNYA KEMBALI KE KONTAK DI SWITCH ANDA. Oke, dengan mengatakan bahwa, inilah gambaran apa yang kita cari, yaitu masalahnya:




 LANGKAH 5:


Bagian bagian yang sangat kecil. Perhatikan melengkung "spring" di tengah. Untuk melepas bagian ini, dengan pelan-pelan dorong samping di ujung bergerak sampai ia lepas dari tempatnya nya. Di bawah ini adalah tampilan yang dinamakan blown up switch:



Setelah memeriksa untuk memastikan seluruh bagian tembaga, masukkan kepala datar obeng kecil (obeng minus) dan ratakan agar tidak ada potongan tembaga yang dapat mengganggu.Gambar di bawah adalah membengkokkan blown up switch:



Hati-hati saat membengkokkan, tembaga sangat tipis, dan jangan mengambil banyak untuk membuat mouse Anda mengklik kaku lagi.

 LANGKAH 6:


Bila Anda puas Anda telah menempatkan spring kembali ke tembaga, saatnya untuk memasang kembali semua perangkat.
 
Pasang yang terakhir anda lepas di pertama, lalu geser perlahan akhir bergerak di bawah kontak tempatnya. Anda harus menempatkan spring kelokasi itu. Dibutuhkan kesabaran, jadi jangan berkecil hati.demi mouse kesayangan anda,hehe

Setelah tembaga terpasang ditempat semula, pastikan harus bisa bergerak ke atas dan ke bawah, tapi tidak klik. Pastikan tembaga bergerak dengan benar sebelum pindah ke langkah berikutnya.

 LANGKAH 7:


Sekarang ambil insert plastik kecil dan bekerja kembali ke saklar penutup. semua harus terpasang pada bagian atas penutup, cek yang baik untuk memastikan Anda telah memasukkannya kembali dengan benar.




 LANGKAH 8:

Untuk memasang kembali penutup ke switch, cukup putar mouse terbalik, dan pasang penutup melewati switch ke posisi semula. Mengapa terbalik, mungkin anda bertanya?Memegang terbalik akan menjaga insert plastik kecil kecil jatuh dari saklar saat Anda mencoba untuk memasukkannya kembali.

Setelah penutup terpasang, Anda harus menyadari bahwa rasanya lebih kuat daripada itu sebelumnya dan bahwa itu harus memastikan suara mengklik terdengar. Jika belum terjadi, lepaskan saklar secara terpisah dan mulai lagi dari STEP 4.

 LANGKAH 9:


Hati-hati mengganti penutup mouse, berhati-hati untuk tidak menjepit kabel didalamnya, dan kemudian pasang sekrup ke tempatnya seperti semula.

Saya harap tulisan ini dapat membantu anda untuk setidaknya menganalisa kerusakan dan memperbaikinya lagi agar tidak harus membeli yang baru yang tentunya membutuhkan biaya, namun terkadang cara diatas tidak work untuk beberapa jenis mouse, untuk jenis mause yang berbeda mungkin anda perlu memperbanyak referensi lagi dari orang-orang yang lebih ahli.
Sourche: azkamaja

0 Response to "Cara Memperbaiki Klik Mause Komputer Anda Error Double Klik"

Posting Komentar