CARA MEMPERBAIKI RAM MATI TOTAL AGAR HIDUP LAGI

CARA MEMPERBAIKI RAM MATI TOTAL AGAR HIDUP LAGI

Apakah anda punya komputer mati dirumah? Jika iya apa yang anda lakukan terhadap komputer mati anda? Membuang atau menghancurkan?

Saya rasa anda perlu memikirkan lagi jika ingin membuang komputer rongsokan anda, kita semua tau didalam sebuah komputer terdapat beberapa komponen yang mungkin masih bisa kita perbaiki lagi, jika kita bisa melakukan itu kenapa harus membuangnya? yang nantinya hanya menjadi sampah elektronik yang tak bermanfaat.
 

Didalam sebuah komputer terdapat banyak komponen yang dapat kita refurbish atau di recondisi ulang agar dapat digunakan di perangkat komputer lain.

Kali ini saya hanya akan menjabarkan cara cepat memperbaiki RAM mati anda hanya dengan 10 menit dan lakukan dengan benar yaitu dengan melakukan pemanasan menggunakan pemanggang yang dapat diatur suhunya.

Tahukah anda bahwa suhu panas 200 derajad Celcius dapat melunakkan sendi solder pada sebuah PCB dan dapat memperbaiki sendi-sendi koneksi yang rusak sehingga kemungkinan RAM anda dapat digunakan kembali.

Jika Ram Anda masih dalam masa garansi saya sarankan agar tidak mencoba cara ini, tapi lepas RAM anda dan lakukan klaim ke produsen atau tempat anda membeli agar dapat dilakukan pergantian dengan yang baru.

Tidak ada jaminan Anda dapat memperbaiki RAM Anda dengan sempurna dan dapat digunakan lagi, namun setidaknya ini dapat menjadi bahan percobaan anda daripada dibuang ke tempat sampah, tutorial ini saya rasa mempunyai keakuratan keberhasilan sekitar 95% jadi apa salahnya untuk dicoba.

Saya memiliki satu set Ram (2 RAM) dan tidak satupun dapat digunakan secara normal jadi saya putuskan untuk memperbaiki sendiri paling tidak saya berharap salah satu dapat berhasil diperbaiki.

Saya akan menunjukan bagaimana caranya dan apa saja yang harus dilakukan, serta tahapannya.

Catatan: Cobalah untuk membersihkan ram Anda terlebih dahulu dan pasang kembali ke komputer Anda karena kadang-kadang kotoran dapat menjadi alasan tidak ada tampilan pada sebuah layar. Berikut adalah tutorial singkat untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melakukannya.

Jadi Mari kita Lihat




Berikut adalah RAM saya, tak satu pun dari ram tersebut bekerja alias rusak.

Komputer saya tidak pernah bisa boot jika saya memasang Ram ini ke motherboard saya dan hanya menunjukkan layar kosong saja.

Coba ikuti langkah dibawah :

Langkah 1 - Panaskan oven di suhu 150C selama 3-5 menit.

Langkah 2 - pastikan anda siap beserta alat-alat yang harus disediakan.

Sementara oven Anda dalam pemanasan,

gunakan 10 inci kertas aluminium foil dan masukkan Ram Anda di tepi foil. Kemudian bungkus Ram Anda ke foil erat-erat dan pastikan Anda dapat melipat dan menutup semua bagian ram. 


Langkah 3 - Langkah Perbaikan.

Saya rasa oven Anda sudah siap untuk memanggang sekarang. Jadi, masukan Ram Anda ke dalam oven.

Atur timer oven cukup 5 menit (hanya untuk 5 menit saja).Setelah 5 menit menempatkan Ram Anda, biarkan dingin selama 5 menit. Dan lakukan terhadap ram yang satu lagi.



Langkah 4 - Pengujian.
 

Sekarang buka casing komputer Anda dan masukan Ram Anda, setelah itu Anda dapat mencoba untuk menghidupkan komputer Anda. Jika komputer Anda mulai hidup dan tampilan layar normal, berarti Anda sudah berhasil memperbaiki Ram Anda.

Dalam kasus saya saya cek Ram saya satu per satu dengan memasang satu per satu dan semua bekerja sempurnya. Saya harap percobaan anda juga berhasil sehingga anda tidak perlu membeli ram baru dan dapat berhemat.

Terimakasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel ini bermanfaat.
Sourche:azkamaja

0 Response to "CARA MEMPERBAIKI RAM MATI TOTAL AGAR HIDUP LAGI"

Post a Comment