Cara Menemukan Kata Kunci(keyword) Paling Banyak Dicari di Google

Milyaran orang melakukan pencarian di mesin pencari setiap harinya, namun apakah kita tahu kata kunci apa yang paling banyak dicari di google? Pertanyaan inilah yang sering muncul dalam fikranku ketika saya ingin menentukan kata kunci apa yang tepat dan kata kunci apa yang sedang populer dalam pencarian Google. Mengapa saya mempunyai pemikiran seperti itu? karna saya berfikir bila saya memilih kata kunci yang sedang populer, secara otomatis pasti traffic blog saya akan meningkat, berbeda bila saya memilih kata kunci yang tidak banyak dicari orang, tidak menuntut kemungkinan blog saya pasti akan menurun traffic pengunjungnya. Maka mencari keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari adalah pilihan tepat sebelum membuat sebuah artikel.

Hasil gambar untuk google
                                                                 gbr: google

Dengan mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari di penelusuran google, kita bisa membuat keputusan untuk menulis artikel tentang apa agar blog kita ramai pengunjung. Seperti yang kita ketahui menggunakan keyword yang tepat untuk website kita, akan menjadi sebuah hal yang besar untuk mendapatkan peringkat baik di search engine, apa lagi kata kunci tersebut sedang populer di google, jangan heran bila tiba-tiba traffic blog Anda akan meningkat tajam seperti jarum hehehe.

Nah berikut adalah beberapa tool atau alat untuk mencari kata kunci yang paling banyak di cari terutama di pencarian google, yahoo, dan bing. Dari tool berikut, Anda bisa mengetahui kata kunci yang sedang populer saat ini atau di tahun 2015 ini, wau kedengaranya tool ini sangat powerful ya, hehehe.

Cara Menemukan Kata Kunci(keyword) Paling Banyak Dicari

Mulai dari pencarian di mesin pencari kata kunci juga banyak di ketikkan di sosial media seperti; Facebook, Twitter dan AOL. Untuk menemukan kata kunci apa sih yang banyak di cari orang? Kita bisa menemukan kata kunci tersebut, dengan bantuan tool-tool berikut di bawah ini:
Google Trends: Alat ini memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang populer mulai dari tahun sebelelumnya atau tahun sekarang ini di tahun 2015. Anda bisa menari kata kunci yang populer melalui kategori apa saja bisa musik, berita, telekomunikasi atau internet. 
Google Autocomplete: Google autocomplete ini adalah alat untuk membantu melengkapi riset keyword Anda dengan memberi kata kunci yang sering di ketikkan di kotak pencarian google. Caranya ketikkan sesuatu kata di kotak pencarian google, google akan memberikan reverensi lain dari kata kunci yang mungkin Anda untuk memilih kata kunci lain yang sering di cari orang. 
Yahoo Buzz Log: Yahoo buzz log hampir mirip dengan Google Trend. Alat ini mampu mencari kata kunci yang paling banyak di cari diyahoo, berdasarkan dari pengguna yahoo di seluruh dunia. Anda pun bisa mencari kata kunci terpopuler di yahoo berdasarkan kategori yang terdapat di yahoo buzz log. 
Bing Webmaster Keyword Recearch Beta: Anda bisa mencari volume kata kunci dan frase berdasarkan negara dan bahasa, seperti bahasa Indonesia dan lainya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengetahui kata kunci terpopuler berdasarkan pencarian organik di bing. 
AOL Search Trends: AOL Search Trends memberikan daftar 50 kata kunci terpopuler baik gambar maupun kata kunci yang di dukung oleh Google. Anda bisa mengetahui kata kunci apa yang banyak di cari berdasarkan berita, belanja, maps dan lain lain. 
Twitter Search: Memungkinkan Anda untuk mengetahui kata kunci populer yang banyak di bicarakan di twitter berdasarkan hashtag dan lain lain. 
Youtube Keyword Tool: Dapat menampilkan kata kunci yang paling banyak di cari untuk waktu bulanan di youtube. Youtube adalah tempat penyimpanan vidio paling populer dan tentu banyak yang mencari vidio di sana. Alat ini memberi kesempatan untuk Anda menentukan kata kunci yang terpopuler untuk artikel Anda. 
Youtube Trends: Menyediakan wawasan vidio populer. Vidio populer berdasarkan kata kunci yang banyak di cari dan berdasarkan page views. 
Google Keyword Planner: Tool ini memberi tahukan Anda seberapa besar volume pencarian dengan kata kunci yang ingin Anda targetkan dan seberapa besar persaingan kata kunci tersebut. Anda bisa melakukan riset kata kunci di sana untuk memastikan kata kunci yang populer tersebut dan melihat seberapa persaingan sebelum Anda mulai menulis artikel. 




Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan tool untuk mencari kata kunci yang banyak di cari di atas, namun untuk memenangkan persaingan kata kunci yang populer bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Tidak ada master dan newbi di dunia internet, semua mempunyai kesempatan yang sama, semua juga butuh usaha, bukan hanya bimsalabim bisa menempatai posisi utama di mesin pencari.

Nah sekian artikel dari saya tentang cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan semua pembaca di blog ini.

Sourche: buatblog.net

0 Response to "Cara Menemukan Kata Kunci(keyword) Paling Banyak Dicari di Google"

Post a Comment