Destrayani Bibra, Putra dan Urang Sumondo Kuansing Ikut Berlaga di Pilwako Pekanbaru

TELUK KUANTAN – Ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2017, memiliki nilai tersendiri bagi warga Kuantan Singingi. Setidaknya ada dua kandidat yang memiliki histori dengan Kuansing ikut berlaga dalam suksesi di kota Pekanbaru tersebut.

Pertama, Syahril, yang maju sebagai Bakal Calon Walikota melalui jalur perseorangan atau populer disebut calon Independen. Putra Kuansing asal Kenegerian Teluk Kuantan itu sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Pekanbaru bersama pasangannya Said Zohrin. Syahril selama ini dikenal kiprahnya di kota Pekanbaru sebagai seorang pendidik.

Kedua urang sumondo Kuansing, Destrayani Bibra. Pamong senior kelahiran Pekanbaru tersebut beristrikan Yudiah Vitriani, putri asal desa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan. Pria yang akrab disapa di Pekanbaru itu dengan panggilan Bang Ide maju sebagai bakal calon Wako  diajang suksesi perebutan kursi Pekanbaru 1 dengan usungan PDIP dan PPP dan sudah pula mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Kota Pekanbaru. Ia akan berpasangan dengan Said Usman.

Destrayani Bibra sendiri merupakan alumni APDN Pekanbaru dan IIP Jakarta. Dilingkungan Pemko Pekanbaru pernah menjabat sejumlah jabatan statregis, mulai dari Camat Sukajadi, Camat Bukit Raya, Camat Pekanbaru Kota, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Koperasi dan UMKM, Asisten II dan Asisten I serta Staf Ahli.

Alfajri salah seorang warga Kuansing mengaku bangga sejumlah putra Kuansing dan urang sumondo Kuansing didukung berbagai elemen di ibukota provinsi tersebut maju di ajang Pilkada. “ Berarti putera dan urang sumondo Kuansing dinilai memenui kriteria, walaupun hasil akhir akan ditentukan pilihan masyarakat Kota Bertuah tersebut, mudah-mudahan keduanya lolos dan ditetapkan sebagai pasangan calon,”ujarnya.

“ Namun Kita harapkan mereka lolos dan ikut serta sebagai Paslon di Pilwako Pekanbaru dan mudah-mudahan menang, sedikitnya ikut membanggakan Kuansing,”pungkasnya, Minggu kepada kuansing terkini. ( isa )
Sourche: kuansingterkini.com

0 Response to "Destrayani Bibra, Putra dan Urang Sumondo Kuansing Ikut Berlaga di Pilwako Pekanbaru"

Post a Comment