-->

Rabu, 18 Januari 2023


Android merupakan gudangnya game-game berkualitas. Hampir semua jenis game bisa Anda temukan di Android, mulai dari game puzzle hingga game petualangan. Berbagai game tersebut menyajikan permainan yang sangat menarik dan juga menantang.

Metode permainan yang disuguhkannya juga sangat beragam. Jika dulu kita hanya bisa bermain game sendirian di handphone, maka kini kita sudah bisa memainkannya bersama-sama dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia.

Ya, game online kini sudah menjadi game paling populer di Android. Game online ini akan menghubungkan kita dengan jutaan pemain lainnya di seluruh dunia. Kita bisa membandingkan skor, bertanding satu lawan satu, atau bertanding dengan banyak pemain sekaligus dalam sebuah game.

Nah kali ini Carisinyal akan mengulas daftar game online Android terpopuler di dunia yang bisa Anda coba mainkan saat ini. Berbagai game ini menyuguhkan gameplay dan genre yang beraneka ragam, mulai dari game strategi hingga game simulasi.

Ragnarok Valkyrie Uprising

Masih ingat dengan Ragnarok? Game yang booming di tahun 2005 ini memang memiliki banyak penggemar. Tak heran jika pengembang game tersebut turut membuat Ragnarok untuk Android. Ragnarok Valkyrie Uprising adalah game yang sangat menyenangkan. Dengan tampilan 2D, tampilan game ini di versi Android hampir sama dengan versi PC.

Pengembang game ini selalu berusaha mengupdate Ragnarok versi Androiduntuk mengutamakan kepuasan penggunanya. Bermain Ragnarok di perangkat Android jadi lebih menyenangkan karena Anda pun bisa berinteraksi dengan semua pemain game ini yang berada di seluruh dunia.Interface yang menarik dan grafis yang memukau membuat Ragnarok Valkyrie Uprising dinobatkan sebagai salah satu game online Android terbaik.

RF Online

Setali tiga uang dengan Ragnarok, RF juga merupakan game online yang dulunya hanya tersedia dalam versi dekstop saja. RF Online kini bisa dimainkan dari perangkat Android, dengan syarat bahwa perangkat Anda sudah menggunakan sistem operasi Android 2.3 ke atas.

Game ini didominasi oleh pendekarsteampunk dan para ahli sihi yang ada di abad pertengahan Fantasy RPG. Sebagai pemain utama dari game ini, Anda harus bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan karakter lain yang dijalankan oleh pemain dari berbagai negara. Anda perlu memperluas teritori wilayah sendiri untuk berlindung dari serangan rival.

Pets LIVE


Jika Anda pernah memainkan game Pokemon sebelumnya, Anda tentu akan merasa bahwa Pets LIVE ini mirip dengan game tersebut. Ya, Pets LIVE memang memiliki beberapa kemiripan dengan game Pokemon. Di dalam game ini, Anda bertugas untuk melatih hewan-hewan layaknya hewan peliharaan Anda sendiri.

Sebagai pelatih, Anda harus melatih dengan sabar dan terampil agar kelak hewan tersebut memiliki kemampuan bertarung yang cukup kuat. Lantas, dengan siapa hewan yang Anda latih akan bertarung? Tentu saja hewan Anda akan bertarung dengan hewan yang dilatih oleh pemain lain. Di Pets LIVE, Anda juga harus memperhatikan kesehatan, pola makan, dan experience points hewan yang dilatih.

Air Combat Online

Siapa pun tentu sangat menyukai game peperangan di atas udara. Dengan bermodalkan pesawat tempur, kita akan menyerang dan menghindari serangan musuh. Air Combat Online adalah game yang sangat menantang, di mana Anda harus mengendalikan pesawat tempur untuk menghindari serangan musuh dari depan, samping, dan belakang.

Game yang satu ini memang membutuhkan ketangkasan pemainnya. Pesawat yang Anda kendalikan juga dibekali dengan persenjataan lengkap dan anti rudal yang terdapat di dalam pesawat. Game online yang satu ini memang sangat seru dan menantang. Bahkan, Anda bisa lupa waktu kala sedang memainkan game yang satu ini.

Critical Strike Online

Siapa yang tak kenal dengan game seperti Counter Strike atau Point Blank? Nah, di dalam perangkat Android Anda pun bisa memainkan game sejenis itu dengan mengunduh Critical Strike Online. Game yang satu ini memang sangat fantastis, karena Anda akan dibawa ke sebuah medan pertempuran, di mana Anda harus menyelesaikan misi tertentu untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya.

Critical Strike Online memungkinkan Anda untuk bermain secara tim dengan orang lain. Anda bisa saja menjadi pemimpin untuk mengarahkan pasukan Anda dalam menyerang musuh. Untuk memainkan Critical Strike Online, Anda membutuhkan internet dengan kecepatan tinggi agar Anda dapat bermain secara lancar.

Clash of Clans

Salah satu game online paling populer saat ini tentu saja Clash of Clans. Tidak hanya di luar negeri, game ini juga sangat digandrungi oleh para pengguna Android di Indonesia. Bahkan saking populernya, baru-baru ini juga muncul lagu dangdut yang menyinggung tentang game ini.

Clash of Clans sendiri merupakan game yang menceritakan tentang pertempuran antar clan. Dalam game ini kita harus membangun sebuah perkampungan serta pasukan bersenjata yang siap untuk menyerang wilayah musuh. Kita juga harus menyiapkan pertahanan yang kuat karena markas kita bisa sewaktu-waktu diserang oleh mereka.

Yang menjadikan game ini sangat populer adalah sistem multiplayernya. Ya, di dalam game ini kita bisa menyerang base atau markas milik pemain lainnya. Kita juga bisa membentuk sebuah clan untuk kemudian bersama-sama menyerang clan yang lainnya.

Game ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Di dalamnya juga terdapat beberapa item yang dapat Anda beli dengan uang asli melalui sistem in-app purchase. Tentunya, game ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk memainkannya secara lancar.

LINE Let’s Get Rich

Jika Clash of Clans menyasar para gamer yang suka dengan permainan strategi, maka LINE Let’s Get Rich sangat cocok bagi gamer casual yang tidak ingin pusing mengatur banyak strategi. Seperti nama yang diusungnya, game ini merupakan salah satu produk franchise dari aplikasi LINE.

Game ini menyuguhkan permainan monopoli yang sangat menarik ke dalam dunia game. Game ini sebelumnya sempat populer di PC dengan nama Modoo Marble dan kini diboyong oleh LINE untuk para gamer di dunia Android.

Secara dasar, permainannya mirip dengan cara bermain monopoli tradisional. Bedanya, di dalam game ini terdapat berbagai peta, karakter, dadu, serta kartu kesempatan khusus yang membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

Di dalam game ini Anda dapat bermain sendiri melawan AI ataupun bermain melawan teman Anda. Anda juga bisa membentuk tim dan kemudian bersama-sama melawan tim lainnya. Jika memenangkan permainan, maka Anda akan mendapatkan hadiah sesuai dengan level yang Anda mainkan.

Ketika bermain, Anda juga bisa menggunakan pendant yang akan memberikan efek khusus bagi karakter yang Anda mainkan. Untuk tips dan trik yang lebih lengkap mengenai game LINE Let’s Get Rich ini, silahkan simak ulasannya di artikel ini.

Untuk memainkan game ini Anda hanya perlu memiliki akun LINE saja. Game ini tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan beberapa opsi in-app purchase di dalamnya. Silahkan download di sini.

The Storm of Hunter

Game online Android terpopuler yang selanjutnya adalah The Storm of Hunter. Game ini menyuguhkan pertarungan yang menarik antar karakter anime. Terdapat lebih dari 100 karakter anime yang bisa Anda mainkan dengan berbagai kekuatannya masing-masing.

Anda harus menyelesaikan berbagai macam misi yang terdapat pada game ini. Semakin banyak misi yang Anda selesaikan, maka semakin banyak pula karakter yang akan Anda dapatkan. Karakter tersebut juga akan semakin kuat seiring dengan peningkatan level yang Anda alami.

Sama halnya seperti Clash of Clans, dalam game ini Anda juga dapat bertarung dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia. Selain itu Anda juga dapat membuat grup atau clan untuk menghancurkan clan yang lainnya.

Game buatan KK Fun ini sangat cocok bagi Anda penggemar game strategi dan juga penggemar anime. Game ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis pada perangkat dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo ke atas. Silahkan download gamenya di sini.

Clash of Kings

Dari nama yang diusungnya mungkin Anda akan menganggap game ini adalah kloningan dari Clash of Clans. Ya, Clash of Kings memang mengusung genre yang sama dengan game buatan Supercell tersebut, namun tema yang diusungnya sedikit berbeda.

Dalam game Clash of Kings ini ada harus membuat kerajaan sekaligus mengontrol 7 dunia fantasy. Anda harus membentuk tentara yang tangguh serta base yang kokoh agar dapat menyerang kerajaan milik pemain lainnya serta bertahan dari gempuran musuh.

Di dalam game ini Anda juga dapat membentuk aliansi dengan pemain lainnya dan kemudian menyerang aliansi lainnya. Anda dapat memainkan game ini secara gratis dengan cara mengunduhnya melalui Google Play Store di sini.

Hay Day

Masih ingat dengan game Harvest Moon di konsol PlayStation? Nah, game serupa kini dapat Anda mainkan di Android dengan judul Hay Day. Meskipun tidak seluruhnya mirip dengan Harvest Moon, namun game ini mampu menyuguhkan simulasi peternakan dan perkebunan dengan sangat baik.

Anda dapat menanam berbagai tanaman kebutuhan pokok seperti tomat, wortel, dan lainnya di kebun yang Anda miliki. Kebun tersebut dapat Anda hias dan atur sedemikian rupa agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Anda juga bisa beternak sapi, ayam dan hewan ternak yang lainnya. Berbagai ternak tersebut kemudian diambil telur, susu, daging dan lainnya. Berbagai hasil pertanian dan peternakan tersebut selanjutnya dapat Anda jual di pasar untuk memperoleh keuntungan.

Para pembeli di pasar merupakan pemain lainnya dari game ini. Anda juga dapat membeli atau menukar barang dengan tetangga Anda di game ini. Jika tertarik untuk memainkannya, silahkan download game ini secara gratis di sini. Jangan lupa pula untuk membaca tips dan triknya di artikel ini.

Nah itulah 10 game online Android terpopuler yang bisa Anda mainkan saat ini. Berbagai game tersebut sangat cocok untuk mengisi waktu luang Anda dari kebosanan. Dari daftar di atas, game manakah yang paling Anda sukai?
Sourche: carisinyal.com




Baca Artikel Terkait: