Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti - Sylviana Calon Gubernur Jakarta

Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti - Sylviana Calon Gubernur Jakarta

Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya Annisa Pohan. ANTARA FOTO/Fabianus Riyan Adhitama

TEMPO.CO, Jakarta - Koalisi Cikeas terdiri Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN mengusung Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon gubernur dalam pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 2017. Meski tanpa pengalaman politik dan birokrasi, koalisi Cikeas tak khawatir. 

"Pemain baru itu bisa kelola harapan," kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy di Cikeas, Bogor, Jumat, 23 September 2016.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan kekurangan pengalaman politik dan birokrasi Agus bisa diimbangi oleh wakilnya, Sylviana Murni.

Sylviana merupakan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Ia juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat dan pernah menjadi perempuan pertama sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI. 

Terkait dengan elektabilitas kedua pasangan, Syarief mengatakan nama Agus masuk lima besar survey inpenden. Agus berada di urutan ke lima dengan inkumben Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di urutan pertama. "Tapi kan Agus tidak melakukan kegiatan politik sementara lawannya terus berkegiatan," kata dia.

Romi pun tetap optimistis soal elektabilitas pasangan yang diusungnya. "Jangan lupa, Pak Jokowi datang ke Jakarta juga dengan elektibilitas rendah," kata dia.

Agus Harimurti dan Slyviana dinyatakan diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN pada Jumat, 23 September 2016 sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Agus akan meninggalkan karirnya di dunia militer dan Sylviana mundur sebagai bawahan Basuki Tjahaja Purnama. 

Setelah berpamitan dengan atasan masing-masing, kedunya akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon. Pendaftaran akan dilakukan Jumat, 23 September 2016 pukul 19.00 WIB
Sourche: Tempo.co

0 Response to "Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti - Sylviana Calon Gubernur Jakarta"

Post a Comment