Wahh, Sayuran Hijau Ini Ampuh Hilangkan Racun di Dalam Tubuh Anda

Wahh, Sayuran Hijau Ini Ampuh Hilangkan Racun di Dalam Tubuh Anda

Makanan mengandung asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun bila dikonsumsi terlalu berlebihan, kemungkinan besar beresiko buruk pada tubuh. Terlebih ada cukup banyak makanan yang tanpa disadari mengandung racun/toksin yang bila dikonsumsi ikut mengalir dalam tubuh melalui darah.

Oleh sebab itu perlu dilakukan pembersihan racun dari dalam darah yang dikenal dengan istilah detoks. Sehingga ketika racun hilang dari darah, maka tubuh akan terasa lebih sehat dan metabolisme pun bagus. Selain itu rambut dan kulit juga akan terlihat indah. 


Salah satu cara termudah untuk melakukan detoks pada tubuh adalah dengan minum air putih yang banyak. Selain itu ada beberapa sayuran hijau yang juga bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Bahkan beberapa diantaranya mampu membersihkan darah dengan sempurna. Penasaran ? Berikut ulasannya. 

1. Kubis 

Kubis termasuk salah satu jenis sayuran yang sering menghiasi setiap menu masakan harian. Kebanyakan orang menggunakannya sebagai bahan lalapan. Disamping rasanya yang enak, kubis ternyata termasuk salah satu jenis sayuran yang bisa membantu membersihkan darah. 

Dalam hal ini kubis akan mendetoks hati dan membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.  Selain itu kubis juga bermanfaat dalam membantu kelancaran proses sekresi. Dimana racun dari dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine. Oleh sebab itulah sayuran ini bersifat diuretik. 

2. Serai

Serai merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang kerap digunakan dalam masakan Indonesia. Bukan hanya sebagai bumbu dapur, serai juga sering digunakan sebagai campuran bahan pembuat minuman. Disamping itu, serai juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh yaitu membantu menyehatkan ginjal, kandung kemih, saluran pencernaan dan juga hati. 

Selain itu, serai juga sangat efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, kanker, obesitas dan mempertahakan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itulah serai banyak digunakan dalam aromaterapi dan membantu mengurangi kelelahan, kecemasan dan bau badan.

3. Lettuce

Sayuran yang lebih dikenal dengan selada ini berkhasiat membantu membersihkan darah dengan sempurna. Selain itu lettuce juga dapat menyebabkan meningkatnya jumlah urine dikarenakan sifatnya yang diuretik. Hal ini disebabkan karena lettuce memiliki kandungan air yang tinggi.

Selain itu, sayuran ini juga memiliki banyak manfaat lainnya diantaranya adalah membantu proses pertumbuhan, mengobati diabetes dikarenakan kandungan gulanya yang rendah, menambah darah dan mencegah sariawan, mencegah resiko cacat kandungan, menjaga daya tahan tubuh dan menyeimbangkan gula dalam darah serta berfungsi sebagai pencegah kanker.

4. Brokoli

Brokoli juga termasuk sayuran hijau yang memiliki manfaat untuk mendetoks tubuh. Apabila dikonsumsi, brokoli memberikan manfaat dalam meningkatkan produksi enzim dari dalam hati. Sehingga hal ini akan membantu hati mengubah racun agar tidak terlalu berbahaya bagi tubuh.

Selain itu, brokoli juga bermanfaat dalam mengontrol kolesterol, menjaga kesehatan mata, sistem pencernaan, sumber antioksidan, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

5. Rumput laut

Rumput laut mengandung cukup banyak nutrisi dan antioksidan. Selain itu, rumput laut yang memiliki cita rasa gurih ini juga sangat efektif dalam membersihkan tubuh. Dalam penggunaannya, rumput laut biasa digunakan sebagai campuran sup maupun campuran salad. 

Selain tiu, ada banyak manfaat lainnya dari rumput laut yaitu, mencegah kanker, menurunkan berat badan, mengatur fungsi hormonal, menurunkan gula darah dan kolesterol, menjaga kesehatan kulit dan tulang, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan sistem imun, dan membuat tubuh menjadi sehat. 
Sourche: infoyunik

0 Response to "Wahh, Sayuran Hijau Ini Ampuh Hilangkan Racun di Dalam Tubuh Anda"

Post a Comment