Cara Mudah Mendapatkan Pengunjung Luar Negeri

Cara Mudah Mendapatkan Pengunjung Luar Negeri

Apabila kita membahas pengujung luar negeri, maka tidak akan bisa jauh dari bahasa. Sudah menjadi hal biasa jika blog berbahasa Indonesia banyak dikunjungi oleh pengujung yang berasal dari Indonesia. Namun bagaimana jika blog bahasa Indonesia anda banyak dikunjungi oleh orang luar negeri, pastinya sangat menyenangkan ya.

Adapun beberapa cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mendatangkan visitor asing, berikut penjelasannya

Cara Terbaik Mendapatkan Pengunjung Luar Negeri 

1. Menggunakan bahasa Indonesia baku

Setiap artikel yang anda tulis usahakan menggunakan bahasa baku. Mengapa demikian? karena bahasa baku lebih mudah diterjemahkan ke bahasa lainnya menggunakan beberapa tool misalnya Google Translate. Meskipun tidak 100% akurat, setidaknya hal tersebut akan membantu mereka memahami artikel yang anda tulis. Jika anda membuat artikel berbahasa gaul maka akan lebih sulit diterjemahkan. Mau tidak mau, anda akan kehilangan pengujung luar negeri karena hal tersebut, sayang sekali.

2. Hindari singkatan kata dalam setiap artikel

Sama halnya dengan bahasa yang gaul atau bahasa daerah, sebuah kata yang disingkat juga tidak dapat diterjemahkan dengan baik oleh berbagai tool yang ada. Hal ini sangat mengganggu mereka (pengujung luar negeri) saat membaca artikel yang anda tulis. Jadi, cobalah hindari singkatan singkatan kata misalkan, toko-toko menjadi toko2, yang menjadi yg, dan sebagainya.

3. Membagikan sesuatu yang dapat digunakan semua orang

Hal ketiga yang dapat anda lakukan adalah membuat sesuatu yang dapat digunakan oleh semua orang, entah itu untuk visitor dalam negeri ataupun asing. Seperti misalnya template, semua orang membutuhkan template untuk membuat blog dan cara menggunakannya juga sama saja. 

Pengalaman saya pribadi, banyak email yang masuk berasal dari orang luar negeri saat meminta file template. Bahkan sampai pesan facebook, ada yang minta tolong agar dibuatkan template wordpress yang mirip dengan template blog yang saya share. Jadi cobalah membagikan sesuatu yang dapat digunakan semua orang lewat artikel.

4. Submit blog ke webmaster Google dan Bing

Sudah bukan rahasia lagi jika mesin pencari Google dan Bing adalah search engine paling populer didunia, maka dari itu cobalah mendaftarkan blog anda pada webmaster Google dan Bing agar setiap artikel yang anda tulis dapat terindex dengan baik. Bukan tidak mungkin pengujung luar negeri menemukan blog anda melalui lalu lintas tersebut, anda juga dapat mendaftarkan blog anda ke search engine yang berasal dari Rusia yaitu Yandex.

5. Membuat menu translate pada blog

Menu translate pada blog bisa dikatakan sangat berguna, sekali pencet artikel akan diterjemahkan oleh Google walau tidak 100% akurat yah. Tujuh dari sepuluh blog yang menggunakan menu ini, blognya banyak dibaca oleh pengujung luar negeri. Anda juga dapat melihatnya pada blog ini, berikut script yang dapat anda gunakan.

<li><a class=’trigger2′ href=’#’ onclick=’window.open(&apos;http://translate.google.com/translate u=&apos;+encodeURIComponent(location.href)+&apos;&amp;langpair=id%7cen&amp;hl=en&apos;); return false;’ rel=’nofollow’ target=’_blank’ title=’English’>Translate</a></li>


Nah demikian tips terbaik yang dapat saya berikan agar blog anda dapat dibaca oleh pengujung luar negeri, jika anda terlanjur membuat blog dengan bahasa gaul silahkan diperbaiki. Semoga membantu dan terimakasih
Sourche: By TeoriDesain

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan Pengunjung Luar Negeri"

Post a Comment