MARI BERKUNJUNG DI PULAU TERINDAH DI INDONESIA

MARI BERKUNJUNG DI PULAU TERINDAH DI INDONESIA 

afdhalilahi.com - Pulau-pulau ini merupakan pulau impian bagi para wisatawan untuk datang menikmatinya.




ReyGinaWisata - Indonesia merupakan negara kepulauan yang diapit oleh benua Asia dan Benua Asia serta dua samudra yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia memiliki 17.508 pulau. Dari banyaknya pulau yang Indonesia miliki ada beberapa pulau memiliki keindahan alam dan pantai yang sangat menakjubkan bagaikan surga seperti Pulau Weh di ujung barat Pulau Sumatera, Pulau Karimunjawa di utara Pulau Jawa atau Pulau Arborek yang berada di kawasan Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat.

Berikut Pulau Terindah Di Indonesia Yang Bagaikan Surga yang merupakan pulau impian bagi para wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk datang menikmatinya. 


1. Pulau Weh

Pulau Weh adalah pulau vulkanik yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera, Indonesia. Pulau dengan kota utamanya Sabang merupakan tempat titik nol Indonesia berada. Pulau Weh memiliki sejumlah pantai nan indah dan menarik bagi wisatawan. Seperti Pantai Iboih yang memiliki pesona bawah laut yang sangat luar biasa.

Pulau ini terkenal dengan ekosistimnya dan Pemerintah Indonesia telah menetapkan pulau seluas 60 kilimeter persegi ini sebagai suaka alam. Di perairan pulau ini Anda dapat menemukan Hiu Bermulut Besar. Selain itu Pulau Weh juga merupakan tempat habitat Katak yang statusnya terancam. Bufo Valhallae (genus bufo), Terumbu Karang disekitar Pulau Weh juga diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan. 



2. Pulau Belitung

Pulau Belitung yang mendapat julukan sebagai "Pulau Laskar Pelangi" lantaran menjadi tempat syuting Film Laskar Pelangi yang sangat fenomenal karya Andrea Hirata. Batu-batu granit di sepanjang garis pantainya menjadi daya tarik buat wisatawan untuk mengunjungi Pulau Nan indah bagaikan surga ini. 

Pulau yang terletak di lepas pantai timur Pulau Sumatera ini diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata terdapat Batu Mentas yang berada di kaki Gunung Tajam memiliki potensi yang luar biasa sebagai sebuah destinasi wisata terpadu. Keindahan alam baik sungainya yang jernih maupun hutannya yang masih lebat serta keunikan flora dan fauna, kehidupan masyarakat lokal dengan sentra kebun nanas dan lada putihnya ditambah dengan keunikan seni budaya tradisionalnya serta keahlian masyarakat setempat dalam membuat anyaman dari rotan menjadikan Pulau Belitung menjadi salah satu Pulau Terindah di Indonesia bagaikan surga yang patut Anda kunjungi. 



3. Pulau Karimunjawa


Karimunjawa dalah kepulauan yang berada di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Dengan luas sekitar 1.500 hektar, Pulau Karimunjawa kini dikembangkan menjadi Pesona Taman Laut yang banyak digemari oleh wisatawan nusantara dan wisatawan dari mancanegara. 

Pulau Karimunjawa banyak terdapat Tempat Wisata yang indah bagaikan surga diantaranya di Pulau Menjangan Besar terkenal sebagai tempat penangkaran hiu sementara Pulau Menjangan Kecilnya terkenal dengan terumbu karang dan ikan warna warni. Menyelam di pulau ini pasti Anda akan lupa diri, karena alam bawah laut Pulau Karimunjawa dan sekitarnya ini sangat menakjubkan, indah bagaikan surga.



4. PULAU NUSA LEMBONGAN

Jika Anda ingin berlibur ke tempat yang nyaman dan tidak terlalu ramai, datanglah ke Pulau Nusa Lembongan di Bali. Pulau ini menawarkan beberapa pantai yang penuh dengan batu karang dengan pemandangan yang sangat menawan. Di pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, diving, berenang, flyboarding dan kegiatan pantai lainnya. 

Pulau Nusa Lembongan terletak di sebelah tenggara Pulau Bali berdekatan dengan Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida yang berada di Selat Badung. Selain alam pantainya yang indah dan menarik, Pulau Nusa Lembongan juga menawarkan Gua Alam dan buatan yang unik, tebing laut yang menantang, rawa-rawa yang penuh misteri yang dapat menarik minat Anda untuk datang dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sementara pantai-pantai Di Pulau Nusa Lembongan yang cukup karena terkenal karena keindahannya adalah Dream Beach, Pantai Tanjung Sanghyang, Pantai Selagimpak, Pantai Selambung, Sunset Beach, Pantai Pemalikan, Pantai Lebaoh (pantai pusat rumput laut) serta tempat-tempat lainnya seperti Rumah Bawah Tanah, Gala-gala, Gua Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-rawa Pegadungan serta tempat romantis Kolong Pandan Sunset Park. 


5. Pulau Tiga Gili 

Tiga Gili adalah nama pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Gili Trawangan yang terkenal dengan air lautnya yang sangat jernih serta alam bawah lautnya yang bagaikan surga. Gili Meno yang baru-baru ini dinyatakan sebagai PantaiTerbaik Di Indonesia oleh Situs Online TripAdvisor serta Gili Air yang terkenal sebagai tempatbelajar diving karena tersedia banyak tempat latihan serta penyewaan peralatan yang sangat lengkap.

Pulau Tiga Gili Di Lombok ini merupakan salah satu Pulau Terindah Di Indonesia Bagaikan Surga yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan halus dengan air lautnya yang bening sebening kaca serta keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan bagaikan surga menjadikan ketiga pulau ini sebagai pulau idaman para wisatawan. 



6. Pulau Moyo

Pulau Moyo yang berada sekitar 2,5 kilometer sebelah utara Pulau Sumabawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia merupakan salah satu Pulau Terindah Di Indonesia ini sudah sangat terkenal oleh wisatawan mancanegara dan lokal sebagai tempat berbulan madu atau honeymoon. Bahkan mendiang Putri Diana, Mick Jagger hingga petenis putri Rusia Maria Sharapova sangat menggagumi Pulau Moyo saat berlibur ke pulau ini.

Selain dapat melakukan aktivitas diving, snorkeling, berenang, berjemur matahari dan menikamti keindahan sunset serta keindahan alam daratan dan bawah lautnya yang sangat eksotis, Anda juga bisa mampir ke Air Terjun Mata Jitu yang sungguh indah dan menakjubkan. 


7. Pulau Kanawa


Berlibur ke Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur bakal membuat Anda tak ingin segera pulang. Pesisir pantainya berkostur landai dan berpasir putih serta air lautnya yang sangat jernih bagaikan permata. Di pulau ini Anda dapat berenang dan snorkeling sepuasnya karena pulau ini terasa milik pribadi.


8. Pulau Derawan

Nama Pulau Derawan di Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur sedang naik daun dikalangan wisatawan sebagai salah satu pulau paling indah di Indonesia. Perairan disekitar pantainya begitu bersih dan jernih sehingga keindahan terumbu karang dan ikan warna warni di bawah laut Pulau Derawan dapat Anda lihat dari atas permukaan. Berenang di pantai pulau ini akan membuat Anda lupa daratan. 

Di perairan Pulau Derawan terdapat Taman Laut yang terkenal dengan wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar 5 meter terdapat aneka ragam biota laut seperti cumi-cumi (cuttlefish), lobster, ikan pipa (ghostpipe fish), gurita (bluering octopus), nudibranchs, kuda laut (seahorses), belut pita (ribbon eels) dan ikan scorpions (scorpionsfishes), Pada batu karang dikedalamansepuluh meter terdapat karang yang dikenal sebagai "Blue Trigger Wall" karena pada karang dengan panjang 18 meter tersebut banyak terdapat Ikan Trigger (red-toothed trigger fishes). 



9. Pulau Morotai

Pulau Morotai adalah pulau nan cantik jelita yang berada di Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Pulau ini sangat cocok sebagai destinasi impian Anda. Di pulau ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan hamparan pasir putih bersih dan sangat lembut, air laut yang jernih sebening kaca serta terumbu karang yang masih alami akan siap memanjakan mata Anda.

Selain itu di pulau ini Anda akan menemukan sisa-sisa Perang Dunia II yang banyak betebaran di sekitar pulau nan indah ini serta setidaknya ada 25 tempat titik penyelaman yang menyuguhkan keindahan tiada tara seperti di Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point hingga Saminyamu yang semunya luar biasa indah dengan perairan jenih berwarna biru tua, biota laut yang idah dan beragam serta terumbu karang dari sisa-sisa reruntuhan kapal perang yang terawat dengan sangat baik. 



10. Pulau Arborek, Kepulauan Raja Ampat

Dari sekian banyak pulau indah di Raja Ampat, Pulau Arborek adalah salah satu gugusan pulau di Raja Ampat yang sangat cantik jelita. Pulau Arborek merupakan Pulau Terindah Di IndonesiaBagaikan Surga yang memiliki pantai yang landai dengan hamparan pasir putih nan bersih, alam yang masih alami, apalagi alam bawah lautnya , semuanya terpadu sempurna di Pulau Arborek. 

Datanglah ke Arborek, Karena pulau ini sangat cocok sebagai destinasi impian Anda dan siap untuk memanjakan mata Anda. 
Sourche: http://reyginawisataindonesia.blogspot.com/

0 Response to "MARI BERKUNJUNG DI PULAU TERINDAH DI INDONESIA "

Post a Comment