Mari Berkunjung ke Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Terkenal dan Populer

Mari Berkunjung ke Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Terkenal dan Populer
Indonesia merupakan negara kepulauan yang indah. Semua orang yang berada di dalamnya juga pasti tau, tetapi tahukah anda kalau dari ujung timur samapi ujung barat Indonesia penuh dengan keindahan alam yang luar biasa indah. Seluruh keindahan itu tak hanya memukau orang lokal saja tapi juga orang-orang dari penjuru belahan dunia. Nah, apa saja tempat wisata di indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa tersebut. Berikut rangkumannya.

1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani berada di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Gunung ini mempunyai panaroma yang paling bagus di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap tahunnya gunung Rinjani banyak dikunjungi pencinta alam.

2. Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo berada di Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini terdiri dari beberapa pulau beserta perairan lautnya. Di pulau-pulau tersebut hiduplah habitat satwa komodo. Terdapat padang savana yang memiliki hamparan luas.

3. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang terletak di bagian barat pulau Papua di provinsi Papua Barat yakni tepatnya di bagian kepala burung Papua. Raja Ampat ini menjadi salah satu tujuan bagi para penyelam yang tertarik dengan keindahan pemandangan alam bawah laut.

4. Kawah Ijen
Kawah Ijen ini adalah salah satu gunung berapi di Jawa Timur. Memiliki keindahan alam dan bahari membuat Kawah Ijen tempat wisata terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

5. Puncak Jaya
Hidup di Indonesia sudah sepatutnya bangga karena memiliki banyak keunikan dan kekayaan alam serta budaya yang berbeda-beda. Puncak jaya berada di Papua yang merupakan puncak yang tertinggi di Australia dan Oceania.

6. Anak Krakatao
Krakatau merupakan kepulauan vulkanik aktif yang berada di Selat Sunda yakni diantara pulau Jawa dan Sumatera.

7. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif di Indonesia tepatnya di provinsi Jawa Timur. Gunung ini menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang indah dan juga pemandangan lainnya.

8. Kelimutu
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi berada di Pulau Flores, NTT. Gunung ini punya tiga danau kawah yang terdapat di puncaknya. Danau ini juga dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki 3 warna yang berbeda, yaitu warna merah, biru, dan putih.

9. Taman Laut Bunaken
Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman yang bervariasi. Kedalaman tersebut hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman tersebut, 12 titik di antaranya ada di sekitar Pulau Bunaken. Di 12 titik penyelaman inilah, lokasi yang paling sering dikunjungi penyelam dan pecinta alam bawah laut.

10. Danau Toba
Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik terbesar di dunia. Di tengah danau ini terdapat sebuah Pulau Samosir. Danau Toba banyak menarik wisatawan lokal maupun luar.

11. Taman Nasional Baluran
Inilah Afrikanya Indonesia. Baluran ini merupakan perwakilan dari ekosistem hutan yang kebanyakan kering di Pulau Jawa meliputi vegetasi savana, hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau di sepanjang tahun.

12. Pantai Dreamland Bali
Dreamland atau dikenal juga dengan Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai indah di Bali selain Pantai Kuta. Keberadaan pantai ini tidak jauh dari daerah Uluwatu. Keindahan dan kebersihan pantai disini semakin menambah daya tarik wisatawan.

13. Kerinci
Kerinci terkenal dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau paling tinggi di Asia Tenggara. Selain itu, terdapat beberapa danau kecil lainnya yang memiliki keindahan alam unik.

14. Green Canyon
Green Canyon menyimpan sejuta pesona yang luar biasa. Paduan alam antara sungai, lembah hijau, hutan lindung dan aneka stalaktit-stalakmit memang pemandangan yang menawan.

15. Danau Sentani
Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang luasnya mencakup Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Pemandangan Danau Sentani dengan gugusan pulau yang ada di tengahnya merupakan salah satu lanskap terindah di Indonesia.

16. Goa Gong
Goa Gong ini diklaim sebagai goa terindah di kawasan Asia Tenggara. Ketika berada di dalam gua, Anda akan menyaksikan berbagai macam batuan yang menonjol atau yang biasa dikenal dengan stalaktit dan stalakmit.

17. Taman Nasional Bantimurung
Taman Nasional Bantimurung memiliki pesona alam yang indah. Di taman nasional ini bisa dijumpai sumber air yang tidak pernah kering. Sehingga banyak jenis tanaman mampu bertahan ketika musim kemarau panjang.

18. Kepulauan Belitung
Pulau indah, lanskap unik pantai berpasir putih dengan hiasan batu-batu granit yang artistik, air laut yang jernih serta dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil. Sungguh luar biasa.

19. Pulau Derawan
Di sekitar perairan Pulau Derawan terdapat taman laut yang menjadi tempat wisata selam (diving) dengan kedalaman hingga 5 meter. Sedangkan pada batu karang dengan kedalaman sepuluh meter, akan terdapat karang yang dikenal sebagai "Blue Trigger Wall".

20. Goa Kalisuci
Goa Kalisuci dapat dijumpai sungai bawah tanah yang mengalir di bawah pegunungan kapur yang bermuara di laut selatan pulau Jawa. Goa Kalisuci ini adalah salah satu dari 3 pusat wisata petualangan cave tubing yang terdapat di dunia, setelah negara Meksiko dan Selandia Baru.
Sourche: http://tempatwisataindah.wagomu.id/

0 Response to "Mari Berkunjung ke Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Terkenal dan Populer"

Post a Comment