9 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo Bersama Madrid

9 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo Bersama Madrid

Jakarta Cristiano Ronaldobaru saja mengukir rekor lagi. Akhir pekan kemarin bintag Real Madrid itu melewati rekor pemain legendaris Los Blancos Alfredo Di Stefano sebagai pemain paling subur di Derby Madrid.

Ronaldo tampil gemilang pada Derby Madrid melawan Atletico Madrid. Pria Portugal itu mencetak hattrick. Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo total sudah menjebol gawang Atletico 18 kali. Ronaldo pun mengalahkan prestasi Di Stefano dengan 17 gol.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi raja gol Madrid di ajang Liga Spanyol. Dia mencetak 268 gol di liga domestik. Jumlah golnya itu mengalahkan torehan Pangeran Madrid, Raul Gonzales.

Raul mencetak 228 gol di Liga Spanyol dan 323 gol di semua kompetisi. Pemain legendaris Timnas Spanyol itu mencetak gol untuk Madrid sepanjang masa baktinya pada 1994 hingga 2010.

Sebelumnya Ronaldo juga sudah mencetak beberapa rekor bersama Madrid. April 2015 menjadi hari bersejarah bagi Ronaldo. Lima golnya ke  gawang Granada di ajang Liga Spanyol musim lalu, membuat Ronaldo genap mencetak 300 gol bagi Madrid dalam 287 pertandingan. Tercepat sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Ronaldo merupakan raja hattrick di arena La Liga. Sejak dibeli dari Manchester United pada 2009, dia sudah mencetak hattrick sebanyak 32 kali.
Sourche: liputan6.com

0 Response to "9 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo Bersama Madrid "

Post a Comment