-->

Senin, 16 Januari 2023



Al-Quran Ungkapkan Lampu-lampu di Langit, Terbukti Benar


INDAHNYA dunia ini, dilengkapi dengan hiasan-hiasan langit yang melengkapi keindahan bumi. Segala apa yang ada di langit tercipta sangat rapi dan begitu menawan. Terutama ketika malam menjelang, langit nampak bercahaya. Bintang-bintang hadir menyinari dunia.

Segala apa yang ada di langit, telah Allah kabarkan kepada kita. Ya, Allah kabarkan semua itu kepada Nabi Muhammad ﷺ sebagai penerima wahyu-Nya. Kemudian, kini kita bisa membaca dan mengetahuinya melalui ayat-ayat Al-Quran yang telah dibukukan.

Salah satu ayat Al-Quran menjelaskan mengenai lampu-lampu yang ada di langit. Allah berfirman, “Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang Maha Perkasa lagi Maha mengetahui,” (QS. Fushilat: 12).

Mungkin, di sekitar kita masih ada yang meragukan kebenaran Al-Quran. Tetapi, tahukah Anda, bahwa ternyata ayat tersebut terbukti benar?

Dalam gambar yang dirilis oleh badan antariksa Amerika NASA kita dapat melihat sejumlah bintang yang terang benderang. Cahaya bintang-bintang dapat menembus asap “kosmis” yang ada di sekitarnya.

Para ilmuwan mengatakan bahwa hal tersebut seperti “Lampu-lampu” senter (Flashlights) yang dapat mengungkap jalan kepada kita dan membuat kita dapat melihat awan asap tebal di alam semesta. Sekiranya tidak ada lampu ini maka kita akan dapat belajar banyak tentang rahasia alam semesta. Karena itu para ilmuwan menegaskan bahwa nama yang paling tepat untuk bintang yang paling jauh adalah Senter Flashlights (lampu-lampu).

Sungguh benar, apa yang dikatakan oleh Allah melalui firman-Nya itu. Dimana kebenaran itu telah Allah ungkapkan mendahului para ilmuwan Barat dengan nama-nama (lampu-lampu). Al-Qur’an telah menyebutkannya sejak empatbelas abad yang lalu dan membuktikan akan keajaiban Al-Qur’an yang mulia ini! []

Sumber: kaheel7.com/islampos.com



Baca Artikel Terkait: