Cara Mengetahui Duplikat Konten (Duplicate Content)

Cara Mengetahui Duplikat Konten (Duplicate Content)
Duplikat Konten (Duplicate Content) dalam sebuah blog tentu sangat tidak bagus untuk SEO, karena duplikat konten dapat mengurangi kualitas hasil pencarian, akibatnya, kekuatan SERP suatu halaman blog di search engine menjadi lemah, karena itu kita perlu mengetahui apakah pada blog kita terdapat duplikat konten.

Perlu di perjelas bahwa duplikat konten yang saya maksud adalah konten yang ada pada blog kita, bukan duplikat konten dengan blog orang lain, maksudnya kesamaan konten antara postingan kita dengan postingan blog lain, biasanya ini terjadi karena kebiasaan copy paste. Jika ini terjadi tentu akibatnya akan lebih parah lagi, bisa-bisa blog kita di hapus oleh Google. jadi buat Copaser "berhati-hatilah dalam mengcopy artikel orang lain".

Untuk mengetahui duplikat konten yang ada di blog, kita dapat menggunakan Webmasters tools dari Google. Berikut caranya :
  • Login ke Blogger.
  • Masuk ke Webmasters tools
  • Pilih blog yang ingin Sobat periksa.
    mengetahui duplikat konten
  • Klik Pengoptimalan > Penyempurnaan HTML.
    disana akan di beritahu laman yang bermasalah dan jumlahnya, lihat gambar.
    mengetahui duplikat konten
Untuk mengoptimalkan SEO sebaiknya perbaiki kesalahan yang ada pada blog sobat, baik itu duplikat meta tag, duplikat meta deskripsi, ataupun masalah lainnya.
Sourche: WT

0 Response to "Cara Mengetahui Duplikat Konten (Duplicate Content)"

Post a Comment