Dijual Mulai Rp 1,6 Jutaan, Ini Spesifikasi Galaxy J Prime

Dijual Mulai Rp 1,6 Jutaan, Ini Spesifikasi Galaxy J Prime

Jakarta - Guna memenuhi kebutuhan konsumen untuk sebuah smartphone yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari, Samsung meluncurkan tiga seri smartphone Galaxy J Prime.

Ketiga smartphone seri Galaxy J Prime ini merupakan pengembangan terbaru seri Galaxy J yang diluncurkan tahun 2016 ini. Kali ini, ketiga ponsel yakni J2 Prime, J5 Prime, dan J7 Prime mengalami peningkatan performa baik dari segi daya tahan baterai, kamera, dan juga desainnya.

Meski begitu, bisa dibilang Samsung menjual ponsel kelas menengah ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 1,69 juta untuk Galaxy J2 Prime, Rp 2,79 juta untuk Galaxy J5 Prime, dan Rp 3,79 juta untuk Galaxy J7 Prime.

Lantas, bagaimana spesifikasi Galaxy J Prime Series ini? Berikut Tekno Liputan6.com tampilkan ulasannya.

Dalam segi desain, Galaxy J5 Prime dan J7 Prime hadir dengan desain premium serta material dari real metal . Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan layar 2.5D Gorilla Glass untuk desain yang lebih kuat.

Untuk Galaxy J5 Prime, layar yang diusung berukuran 5 inci HD dan 5,5, inci FHD untuk Galaxy J7 Prime. Keduanya dilengkapi frame belakang lengkung untuk membuatnya lebih elegan dan nyaman saat digenggam.

Di sektor kamera, Galaxy J5 memiliki kamera utama 13MP dan depan 5MP; dan J7 Prime tampil dengan kamera utama 13MP dan depan 8MP. Kedua seri memiliki serta bukaan lensa masing-masing F/2.2 dan F/1.9 untuk menghasilkan foto yang lebih terang bahkan dalam kondisi minim cahaya. Layar pada kamera selfienya dilengkapi flash kamera depan (selfie flash) untuk pencahayaan yang stabil.

Untuk memudahkan selfie dan wefie, pengoperasiannya bisa dilakukan dengan gerakan telapak tangan sehingga pengguna tak perlu menekan tombol untuk mengambil gambar. Kedua seri Galaxy J Prime ini sudah dilengkapi wide angle selfiedengan jangkauan 103 derajat.

Perihal performa, Galaxy J7 Prime hadir dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 128GB lewat micro SD. Sedangkan Galaxy J5 Prime dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 128GB.

Khusus untuk Galaxy J7 Prime, Samsung menyematkan chipset Exynos 7870 (Octa 1.6Ghz) sedangkan Galaxy J5 Prime menggunakan chipset Exynos 7570 (Quad 1.4Ghz).

Untuk mendukung penggunaan, Galaxy J7 Prime memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh dan baterai Galaxy J5 Prime berkapasitas 2.400mAh. Keduanya dilengkapi fitur ultra saving data guna menghemat penggunaan baterai.

Untuk diketahui, kedua smartphone ini sudah mendukung dual slot SIM card. Tak lupa, Samsung menyematkan fitur pemindai sidik jari yang terletak pada tombol Home.

Berbeda dari dua seri diatas, Galaxy J2 Prime memiliki desain bodi tipis dengan layar 5 inci serta layar belakang berpola nonslip sehingga tak licin saat digenggam. Dalam hal kamera, seri ini memiliki sensor 5MP dan dilengkapi dengan flash selfiemenggunakan LED.

Masuk dalam seri paling terjangkau, Galaxy J2 Prime dilengkapi fitur smart manageryang bisa membantu pengguna untuk melihat status baterai, penggunaan memori dan RAM serta status keamanan. Performanya didukung RAM 1,5GB dan ruang penyimpanan internal 8GB serta bisa diperluas hingga 128GB dengan micro SD.

Galaxy J2 Prime diperkuat dengan chipset MediaTek 6737T (Quad 1.4Ghz). Sedangkan untuk mendukung kinerja, smartphone ini dilengkapi dengan baterai 2.600mAh serta fitur ultra power saving data untuk penghematan daya.
Sourche: liputan6.com

0 Response to "Dijual Mulai Rp 1,6 Jutaan, Ini Spesifikasi Galaxy J Prime "

Post a Comment